Revisi Visi-Misi, Prabowo dan Sandiaga Ingin Sempurna

POLITIK | 12 Januari 2019 16:28 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno melakukan perubahan visi misi yang sudah diberikan kepada KPU RI. Juru Bicara Prabowo-Sandiaga, Siane Indriani menjelaskan alasan revisi visi misi.

Salah satunya karena pasangan ini ingin hasil sempurna untuk masyarakat. Revisi ini disebut sebagai penyempurnaan visi-misi sebelumnya yang sudah diserahkan kepada KPU RI.

"Sebetulnya tidak usah diubah juga tidak masalah, tapi kan ini selalu ingin sempurna itu yang kemarin hanya masalah teknis yang kemudian kita melihat bahwa KPU tidak, ya itu teknislah. Tetapi secara substansi tidak ada yang berubah hanya penajaman di sana sini," tegas Siane saat gelar nobar debat Pilpres 2014 di posko pemenangan, Sabtu (12/1).

Dia juga tidak mempersoalkan jika perubahan visi-misi itu ditolak oleh KPU RI dengan alasan sudah diserahkan pada saat memberikan dokumen pencalonan capres-cawapres. Dia menegaskan, visi misi yang disampaikan oleh Prabowo-Sandiaga nanti itu targetnya adalah masyarakat. Jadi ia pun tak ingin ambil pusing ketika KPU RI menolak revisi atau perubahan visi-misi.

"Ketika kemudian (revisi visi-misi) ditolak oleh KPU ya enggak masalah, kan kita bukan berikan pada KPU tapi kepada masyarakat," kata Siane.

"Jadi visi misi itu targetnya adalah kepada masyarakat, bagaimana selama 5 tahun ini Pak Prabowo nanti kalau memimpin itu bisa menggenapi janjinya sebagaimana yang tercantum dalam visi-misi itu, jadi bukan sekadar janji tapi bagaimana bisa dilaksanakan secara konsisten itu yang yang diutamakan," tegasnya.

Baca juga:
Pesan SBY pada Prabowo-Sandi: Sampaikan Visi Misi Sederhana Agar Mudah Dimengerti
KPU Sebut Penggantian Foto Capres Berbeda Dengan Revisi Visi-Misi
Prabowo Sandi Ganti Visi Misi, PSI Ibaratkan Bus di Tengah Jalan Mendadak Ubah Jalur
Amien Rais Soal Penolakan Visi Misi Baru Prabowo: Please KPU Jangan Sok Berkuasa
Ingin Ubah Visi-Misi, Kubu Prabowo Disarankan Angkat Bendera Putih
Kubu Prabowo-Sandi Kecewa KPU Tak Beri Tahu Batas Waktu Setor Revisi Visi Misi

(mdk/noe)