Romy sebut Jokowi kantongi 10 nama Cawapres, ada politisi dan purnawirawan

POLITIK | 9 Juli 2018 13:27 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Ketua Umum PPP Romahurmuziy menuturkan Presiden Joko Widodo telah mengantongi kurang dari 10 nama Cawapresnya. Menurutnya, nama-nama itu telah disampaikan kepada ketua umum partai pendukungnya.

Namun, dari 10 nama yang sudah ada, Romy enggan membocorkan . Dia hanya memberikan kisi-kisi figur tokoh yang sudah di kantong Jokowi.

"Saya hanya bisa katakan dari 10 nama ada figur politisi, ada figur cendekiawan, purnawirawan TNI Polri dan kalangan teknokrat dan profesional," kata Romy di kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/7).

Romy mengatakan hal ini tinggal dibahas bersama dengan semua pimpinan partai koalisi. Belakangan, kata Romy, Jokowi meminta pendapat masing-masing ketua umum terkait 10 nama yang sudah ada.

"Saat ini kami masih terus mencermati nama-nama tersebut, meminta masukan dari para ulama meminta pandangan dari dewan pimpinan wilayah untuk respons 10 nama itu," kata dia.

Dia menyebut tinggal menyamakan waktu saja para ketua umum melakukan pertemuan. Selain untuk mengerucutkan satu nama cawapres, mereka bakal membahas kemungkinan bertambahnya partai yang ikut koalisi.

"Kita juga masih mengupayakan untuk saling ketemu antara pimpinan parpol dengan pak Jokowi untuk duduk bersama untuk memastikan dua hal, formasi partai apakah yang lima ini atau bertambah dan kedua siapa yang akan mendampingi Pak Jokowi," kata dia.


Sekjen PDIP klaim nama cawapres Jokowi disetujui partai pendukung
Mega: Jokowi umumkan Cawapres saat cuaca cerah, secerah matahari terbit
TGB dukung Jokowi, Cak Imin tak khawatir tersaingi
Soal jadi cawapres Jokowi di Pilpres 2019, Moeldoko tak mau berspekulasi
Said Aqil soal cawapres: Saya potongannya enggak pantes jadi politisi

(mdk/eko)