Sahrul Gunawan Daftar Balon Bupati Bandung dari NasDem

POLITIK | 18 Oktober 2019 00:33 Reporter : Aksara Bebey

Merdeka.com - Setelah gagal menjadi calon anggota DPR RI Dapil Bogor, Sahrul Gunawan kini mencoba peruntungannya dengan mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Bandung periode 2020-2025.

Aktor era tahun 2000-an itu memilih partai NasDem sebagai kendaraan politiknya untuk maju menjadi Bupati Bandung. Sahrul datang menyerahkan berkas formulir pendaftaran kepada panitia penjaringan calon bupati Kabupaten Bandung dari Partai Nasdem.

Sahrul datang didampingi Ketua Tim Pemenangan NasDem Kabupaten Bandung Tony dan disambut langsung oleh Ketua DPC NasDem Kabupaten Bandung Agus Yasmin, Kamis (17/10).

Ditemui seusai menyerahkan berkas formulir pendaftaran, Sahrul mengaku tujuannya ingin menjadi calon bupati terinspirasi seusai kalah menjadi calon anggota DPR RI Dapil Bogor.

"Sebetulnya saya terinspirasi perjalanan saya pileg di Kabupaten Bogor dari Partai NasDem. Niat saya dulu itu sebagai pengusaha di bidang tour-travel umroh dan haji ingin membuat kebijakan yang harus lebih diperhatikan lagi oleh pemerintah mengenai perbaikan sistem umroh dan haji, supaya tidak ada yang mendzolimi orang lagi," ujar Syahrul.

Dari pengalaman sebagai calon DPR RI, Syahrul mengaku menemukan sejumlah permasalahan baru yang terjadi di masyarakat.

"Dari perjalanan saya blusukan di sana ternyata banyak hal-hal yang harus di perhatikan. Tapi saya kalah, artinya banyak hal yang belum saya ketahui. Dari sana, kenapa Kabupaten Bandung, saya sebagai orang Sunda saya ingin berkiprah untuk masyarakat, dan saya tahu Kabupaten Bandung ini problemnya salah satunya adalah banjir, saya ingin mencoba dan pelajari lagi, hari ini bismillah saya mendaftarkan diri semoga bisa manfaat," ungkapnya.

Selain itu, ujar Syahrul, Kabupaten Bandung pun memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan mulai dari pertanian, pariwisata dan bidang lainnya.

"Saya juga akan mempelajari potensi Kabupaten Bandung lainya, terutama anak muda bagaimana ia bisa mencintai alamnya dan mengolah hasil alamnya sendiri dan menjauh dari budaya instan karena mereka harus mengetahui dulu proses bukan hanya hasil," jelasnya.

Syahrul optimistis dengan modal popularitasnya sebagai aktor, Ia bisa maju di Pilkada Kabupaten Bandung.

"Ya itu harus dimanfaatkan, tapi saya tidak ingin sombong, tetap koordinasi dan bagaimana kita bisa memadukan pemikiran terus ingin diarahkan. Saya juga ingin mendapatkan dukungan dari masyarakat semuanya, saya mungkin bukan yang terbaik tapi saya berusaha akan memberikan yang terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

Baca juga:
Polemik Pelantikan Bupati Talaud Terus Bergulir
Bawaslu Wacanakan Calon Petahana Harus Mundur di Pilkada 2020
Cegah Eks Koruptor jadi Kepala Daerah, Bawaslu Ingin DPR Kebut Revisi UU Pilkada
Politik Uang Masih Jadi Tantangan Bawaslu di Pilkada 2020
FX Rudy Bantah Putranya Maju Pilwalkot Solo 2020
PDIP akan Coret Gibran dari Keanggotaan Jika Maju Pilkada Jalur Independen

(mdk/gil)