Sama-sama Sibuk, Zulkifli Hasan dan Megawati Belum Sempat Bertemu

POLITIK | 8 November 2019 15:35 Reporter : Sania Mashabi

Merdeka.com - Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah mengatakan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan berencana bertemu dengan ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri. Namun, sampai saat ini rencana itu belum terealisasi.

"Pertemuan sudah pernah dilaksanakan, dan memang ada rencana Pak Zul (Zulkifli Hasan) akan menemui Bu Megawati karena kesibukan Ibu Mega dan juga kesibukan Pak Zul sendiri maka sampai sekarang belum terealisir rencana pertemuan tersebut," kata Basarah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (8/11).

Terkait peluang koalisi di Pilpres 2024 Basarah belum bisa memastikannya. Sebab, saat ini PDIP masih memberi waktu bekerja untuk Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Wajar kalau beliau memprediksikan atau merencanakan bahwa di 2024 akan ada satu koalisi kembali untuk mengusung calon presiden dan calon wakil presiden yang kemungkinan PAN akan bersama-sama dengan PDIP. Tetapi mari kita liat karena PDIP sekarang fokus untuk mendukung pemerintahan Pak Jokowi KH Ma'ruf Amin dan pemilu 2024 masih cukup lama," ucapnya.

1 dari 1 halaman

NasDem Juga Ingin Bertemu PAN

Sebelumnya, Partai NasDem berencana melanjutkan safari politiknya ke PAN. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan membenarkan rencana pertemuan partainya dengan Ketum NasDem Surya Paloh.

Bahkan, ternyata NasDem bukan satu-satunya partai koalisi yang akan bertemu dengan PAN. Zulhas mengatakan, PAN juga diagendakan akan bertemu dengan PDIP dan Golkar untuk menyongsong Pilkada 2020 dan Pilpres 2024 mendatang.

"Kalau silaturahmi dengan partai itu kan pasti namanya parpol ya. Sudah mulai lihat-lihat nanti bagaimana 2024 kan sebentar sampai tuh enggak kerasa," kata Zulkifli di Kompleks DPR, Jakarta, Selasa (5/11). (mdk/eko)

Baca juga:
Surya Paloh Bertemu Sohibul Iman, Ketum PAN Lihat Tanda Koalisi Pilpres 2024
Soroti Sosok Nadiem dan Prabowo, Ketum PAN sebut Kabinet Jokowi Menjanjikan
Ketum PAN Minta Wejangan Amien Rais Tentukan Arah Politik 5 Tahun ke Depan
PKS yang Terancam Menjomblo Sebagai Oposisi
Di Muhammadiyah, Zulhas Minta Umat Islam Bersatu dan Akhiri Perdebatan
Ketum PAN Ajak Umat Islam Bersatu dan Dukung Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin