Sambangi Rumah Zulkifli Hasan, Bamsoet Disapa 'Calon Ketum Golkar'

POLITIK | 12 November 2019 18:11 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Para pimpinan MPR mendatangi DPP PAN dalam rangka kunjungan silahturahmi. Saat menyambut pimpinan MPR, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan melempar candaan bahwa Ketua MPR Bambang Soesatyo adalah calon Ketua Umum Partai Golkar.

"Selamat sore, salam sejahtera. Pak Bambang, calon Ketua Umum Partai Golkar. Kalau partai kan ngomongnya politik," ujar Zulhas di Jalan Daksa I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (12/11).

Sebelum pertemuan tertutup, Zulhas menyampaikan harapan dari pertemuan sore ini, yakni MPR menjadi pelopor untuk silaturahmi partai politik.

"Silaturahim itu bisa menyelesaikan separuh masalah. Semalam kita semua diundang oleh NasDem. Kalau sudah ketemu, selesai semua masalah. Itulah khas Indonesia. Oleh karena itu, terima kasih apa yang dilakukan oleh MPR," ujar Zulkifli.

1 dari 1 halaman

Bahas Amandemen

Pertemuan tersebut juga berkaitan dengan amandemen terbatas UUD 1945.

"Itu saya kira sudah menjadi wacana publik yang harus kita diskusikan ke berbagai kalangan, termasuk partai politik, karena apa pun pada akhirnya keputusan politik. Keputusan politik tentu merupakan pendapat atau sikap dari partai politik yang ada," lanjut dia.

Sementara itu, Bamsoet yang didampingi para Wakil Ketua MPR, yaitu Ahmad Basarah, Syarief Hasan, Arsul Sani, dan Lestari Moerdijat itu menjawab candaan Zulhas. "Sebelum saya menjawab pertanyaan Mas Didik tadi, jadi kalau saya belum mengumumkan, itu bukan berarti tidak maju," kata Bamsoet

Reporter: Delvira Hutabarat
Sumber: Liputan6.com (mdk/eko)

Baca juga:
Nasib Partai Golkar Bisa Punah Seperti Dinosaurus Bila Salah Urus
Menengok Perjalanan Sikap Jokowi dari Revisi UU Hingga Desakan Penerbitan Perppu KPK
Wacana Presiden Kembali Dipilih MPR, Mungkinkah Terwujud?
Ketua MPR Ingin Menteri Segera Adaptasi Pola Kerja Presiden
Ketua MPR Nilai Penunjukan Wamen Hak Prerogatif Presiden buat Capai Target
Ketua MPR: Penunjukan Menteri Kalangan Muda Terobosan Sangat Berani
Ketua MPR Sebut Gedung Parlemen Akan Dilengkapi Alun-Alun Buat Arena Unjuk Rasa