Sampaikan pidato politik, Agus Yudhoyono banggakan masa keemasan Presiden SBY

Sampaikan pidato politik, Agus Yudhoyono banggakan masa keemasan Presiden SBY
POLITIK | 11 Maret 2018 20:01 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan pidato politiknya di puncak rapimnas Partai Demokrat yang digelar di Sentul. Bogor, Minggu (11/3) malam. Dia mengangkat tema pidato bertajuk 'Demokrat Siap'. Tema ini dipilih sebagai bentuk kesiapan Partai Demokrat menghadapi Pemilu 2019.

Demokrat menyiapkan kader terbaik yang akan bertarung memperebutkan kursi di legislatif. Tidak hanya itu, Demokrat juga berambisi menjadi pemenang Pemilu 2019. Agus Yudhoyono atau akrab disapa AHY menyinggung kemenangan Partai Demokrat dalam dua kali Pemilu yakni 2004 dan 2009 yang menempatkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Presiden Indonesia.

"Kami siap bekerja keras memajukan kehidupan rakyat. Jika demokrat mendapatkan mandat seperti 10 tahun Presiden SBY, kami siap tingkatkan ekonomi dan kesejahteraan, demokrasi dan kebebasan bermartabat. Adil dalam politik, hukum, sosial," ujar AHY disambut tepuk tangan kader Demokrat.

AHY juga menyinggung komitmen Demokrat untuk kembali membangun kehidupan masyarakat yang rukun dan damai. Demokrat akan memperjuangkan agenda utama yang sebelumnya diupayakan selama 10 tahun pemerintahan SBY. Salah satunya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Sebab, rakyat harus membayar mahal jika persatuan terkoyak.

"Empat agenda utama yang diperjuangkan sungguh-sungguh dalam pemerintahan SBY. Singkatnya, Demokrat siap jadi peserta pemilu 2019. Demokrat menang," tegasnya.

AHY kembali membanggakan era keemasan Demokrat pada periode 2004 hingga 2014. Salah satunya adalah keadilan, kesejahteraan dan demokrasi bagi rakyat Indonesia. "Kesejahteraan, demokrasi dan keadilan hanya bisa berjalan di atas perdamaian. Ini warisan 10 tahun pemerintahan SBY," ucapnya. (mdk/noe)

Baca juga:
SBY sebut pidato politik Agus Yudhoyono ditunggu-tunggu seluruh tanah air
SBY kesal kader keluar ruang acara saat membahas aspirasi rakyat
Demokrat belajar dari Pilgub DKI soal kehadiran poros ketiga
AHY: Tulus kami ucapkan terima kasih dan penghargaan ke Presiden Jokowi
AHY: Saya bertransformasi dari hijau menjadi biru untuk NKRI
Agus Yudhoyono bicara keberhasilan semua Presiden, dari Jokowi sampai Bung Karno

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami