Sandiaga yang minta dokter Gamal gantikan Ratna Sarumpaet di Jurkamnas

POLITIK » MALANG | 5 Oktober 2018 20:08 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - Nama dokter Gamal Albinsaid masuk Timses Prabowo-Sandiaga menggantikan aktivis Ratna Sarumpaet sebagai Juru Kampanye Nasional. Dokter yang bertugas di RSUD Saiful Anwar Malang ini bahkan disebut sudah lama dibicarakan di kalangan internal.

"Oh itu sudah lama dibicarakan. Gamal yang dari Malang sudah lama dibicarakan," kata Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani usai Seminar Kebangsaan Fraksi Gerindra di Depok, Jumat (5/10).

Nama dokter Gamal, kata dia, memang sengaja diminta sendiri oleh Sandiaga Uno. Jadi, kata Muzani, nama tersebut bukan tiba-tiba muncul.

"Ya memang itu sudah lama. Memang diminta oleh Pak Sandi," tegasnya.

Menurutnya, sebagai jurkamnas pihaknya memerlukan wajah yang milenial. Serta ada pertimbangan lain bahwa sosoknya adalah pribadi yang cerdas dan memiliki empati tinggi soal kemanusiaan dan kesehatan.

"Oleh karenanya Pak Sandi mengusulkan dokter Gamal," ucapnya.

Ditegaskan sekali lagi bahwa untuk posisi jurkamnas pihaknya sudah mengantongi nama. Sehingga siapa yang menduduki jabatan tersebut sudah tidak lagi dipusingkan.

"Saya kira penggantinya dengan orang yang sudah ada. Nggak ada problem," akunya.

Ditanya apakah dari kasus Ratna itu bisa berpengaruh pada elektabilitas, Muzani mengaku hal itu biasa saja. Hanya saja memang perlu ada yang dievaluasi pasca kasus tersebut.

"Nanti waktu yang membuktikan tingkat loyalitas, kebersamaannya. Itu memberikan pembelajaran tersendiri buat semuanya. Biasa itu," pungkasnya. (mdk/rnd)

Baca juga:
Gerindra persilakan Berkarya pakai simbol Soeharto kampanyekan Prabowo-Sandi
Fahri bilang Prabowo dibohongi rakyat, Mahfud MD dibohongi negara
Hindari cukong, Sandiaga jual saham perusahaannya demi Pilpres 2019
Cara Sandiaga pikat milenial yang alergi politik
Prabowo diminta pencitraan naik motor, tapi selalu menolak
Hoaks Ratna Sarumpaet, Sandi bakal kencangkan isu ekonomi buat naikkan elektabilitas
Gerindra tak masalah Partai Berkarya 'jual' Soeharto untuk kampanye Prabowo-Sandi

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.