Sandiaga Senang Jokowi Mulai Perhatikan Lapangan Kerja Karena Dikritik Oposisi

POLITIK | 15 Maret 2019 12:51 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, senang Presiden Joko Widodo atau Jokowi mulai memperhatikan masalah lapangan kerja dengan program-programnya. Dia senang persaingan Pilpres 2019 membawa hikmah yang baik dengan saling mengingatkan.

"Saya senang pak presiden sudah turun ke pasar, sudah mengantisipasi masalah lapangan kerja dengan mengeluarkan program yang menyentuh masalah yang saya angkat selama ini dan ini menunjukkan bahwa ternyata Pilpres itu membawa yang terbaik di antara kita," kata Sandiaga di kawasan Bulungan, Jakarta, Jumat (15/3).

Sandiaga melihat, pemerintah mulai sadar bahwa membangun negara tak melulu soal infrastruktur. Menurutnya, sikap pemerintah yang berubah adalah proses demokrasi yang baik.

"Selama ini pemerintah fokus di infrastruktur, sekarang udah mulai beralih fokusnya di lapangan kerja, itu yang buat saya bahagia, itu yang membuat saya yakin proses demokrasi kita ini membawa bangsa ke arah yang terbaik," ucapnya.

Menurut eks wakil gubernur DKI Jakarta itu, sikap Jokowi yang mulai memperhatikan lapangan kerja adalah buah dari kritikan Prabowo-Sandi.

"Karena kalau kita tidak ingatkan, akhirnya ngomongin infrastruktur terus masalah lapangan kerja tak tertangani. Tapi karena Prabowo-Sandi terus membicarakan masalah lapangan kerja biaya hidup harga bahan pokok, akhirnya ini yang ditangkap oleh pemerintah," tuturnya.

"Akhirnya Pak Presiden Jokowi mengubah narasinya. Dan buat saya ini tak ada yang perlu dikhawatirkan, tapi ini adalah karunia dari demokrasi kita," kata Sandiaga.

Baca juga:
Sandiaga Tak Khawatir Diserang Ma'ruf Amin di Debat Cawapres
Ubah Format Debat, KPU Tambah Waktu Bicara Cawapres 1 Sampai 2 Menit
BPN Prabowo Anggap Ma'ruf Ikut Debat Bukan Sebagai Ulama, Tapi Politisi Ulung
AHY Harap Debat Cawapres Tak Saling Serang, Tapi Tetap Mengkritisi
JK Akui Ada Negara yang Ingin Wisata Halal di Bali, Tapi Tak Banyak
PDIP Jateng Jawab Tuduhan BPN Prabowo: Kita Gelar Nobar Debat Cawapres
Indahnya Toleransi Pendukung Jokowi-Ma'ruf & Prabowo-Sandi di Bali

(mdk/lia)