Sandiaga Soal Pertemuan Zulkifli Hasan dan Jokowi: Koalisi Kita Solid

POLITIK | 28 April 2019 23:33 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengaku telah mendapatkan penjelasan langsung dari Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan terkait posisi partai di koalisi. Zulkifli menyampaikan kepada Sandiaga bahwa PAN masih dalam satu koalisi.

"Waktu saya bicara sama Pak Zul, setelah pertemuan tersebut Pak Zul menyatakan tidak ada yang perlu dikhawatirkan bahwa kita sama-sama dengan satu garis," ujar Sandiaga di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Minggu (28/4).

Sandiaga kembali menepis isu gonjang-ganjing di internal Koalisi Adil Makmur. Menurutnya, Gerindra, PKS, PAN, Demokrat serta Berkarya masih dalam satu perjuangan.

"Saya sampaikan bahwa koalisi kita solid adil, makmur. Karena perjuangan kita ini bukan perjuangan mencari jabatan, jabatan kekuasaan itu milik yang di atas kok. Kita ini ingin hadirkan Indonesia adil makmur," tegasnya.

Sementara itu, internal PAN tengah bergejolak lantaran pernyataan Waketum Bara Hasibuan soal wacana ubah haluan. Bara sampai dikirimi petisi oleh kader PAN supaya dipecat. Sandi enggan ikut campur dapur partai besutan Amien Rais itu.

"Itu internal PAN," jawabnya singkat.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bara Hasibuan mengatakan, partainya akan menentukan arah dukungan pasca Pemilu 2019. Hal ini, ia katakan terkait dengan pertemuan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Yang jelas kita kan akan melihat posisi kita lagi ya. Kan pemilihan presiden sudah selesai, ya jadi kita lihat nanti ke depannya gimana," kata Bara.

Namun, pernyataan tersebut dibantah Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno. Dia menegaskan PAN bakal terus bersama Gerindra, PKS, Demokrat, dan Berkarya mendukung Prabowo-Sandiaga.

Dia menuturkan, pertemuan antara Jokowi dan Ketum PAN Zulkifli Hasan di pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku merupakan hal biasa sesama pejabat negara.

Baca juga:
Disambut Emak-emak, Sandiaga Minta Relawan Kawal Penghitungan Suara
Gerindra Usul Jabatan Presiden 7 Tahun, Sandi Minta Jangan Pikirkan Kekuasaan
Bertemu Relawan, Sandiaga Dipanggil 'Bapak Wakil Presiden'
Sandiaga Ikut Prihatin Lihat Banjir di Jakarta
Sandiaga: Saya Sekarang Tak Memiliki Partai, Masih Kawal Pemilu 2019
Inventarisir Kecurangan, Sandiaga Inspeksi ke Kantor BPN
Kunjungi Tempat Rekapitulasi Suara di Surabaya, Sandiaga Diteriaki 'Pak Wapres'

(mdk/gil)