Sandiaga Uno sebut Agus Yudhoyono elegan dan ksatria akui kekalahan

Sandiaga Uno sebut Agus Yudhoyono elegan dan ksatria akui kekalahan
POLITIK | 15 Februari 2017 22:39 Reporter : Anisyah Al Faqir

Merdeka.com - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Sandiaga Uno mengaku telah ditelepon Cagub nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono. Dalam perbincangan itu, Sandiaga menyampaikan apresiasi kepada Agus yang berani langsung mengucapkan selamat pada dirinya.

"Saya sudah ditelepon Mas Agus. Kami sangat memberikan apresiasi kepada calon gubernur no.1 yang secara sangat elegan, ksatria, sudah memberikan gambaran perjuangan tradisi demokrasi Indonesia yang sejuk dan bersahabat," tutur Sandiaga di Jakarta, Rabu (15/2) malam.

Sandiaga menilai, ucapan selamat dari pasangan Sylviana Murni itu merupakan wujud dari kematangan demokrasi di Indonesia.

"Ini juga memperlihatkan kematangan demokrasi di Indonesia. Tulus dan ikhlas," ucap Sandiaga.

Kata Sandi, sikap ksatria yang ditunjukkan Agus merupakan modal penting dalam membangun Jakarta di masa yang akan datang. "Sebuah modal penting untuk membangun Jakarta masa depan," ucap Sandiaga.

Sebelumnya, dalam konferensi yang dilakukan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sandiaga Uno di Wisma Proklamasi, Agus menyatakan telah menelepon pasangan Basuki T Purnama dana Djarot Saiful Hidayat.

Agus juga mengakui kekalahan di Pilgub DKI 2017. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada para partai pendukung dan relawan yang selama ini berjuang bersama bertarung berebut kursi orang nomor satu di DKI Jakarta. (mdk/rnd)

Baca juga:

Saat seruan 'Agus Presiden' menggema di Wisma Proklamasi

Raih 10.203 suara, Anies-Sandi menang telak di Kelurahan Petamburan

Agus: Tuhan belum izinkan saya jadi pemimpin Jakarta

Agus Yudhoyono: Saya sudah telepon Pak Basuki ucapkan selamat

Agus Yudhoyono: Secara ksatria & lapang dada saya menerima kekalahan

Jubir Demokrat sebut Agus sudah telepon Ahok ucapkan selamat

Datang ke Wisma Proklamasi, Agus & SBY disambut yel-yel pendukung

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami