Sandiaga Uno siap tanggung setengah biaya kampanye Prabowo

POLITIK | 12 Agustus 2018 11:43 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Bakal Cawapres Sandiaga Uno mengaku siap menggelontorkan dana yang banyak untuk kampanye. Malah Sandi mengaku setengah dana kampanye kemungkinan ditanggung dirinya.

Menurut Sandi, dana kampanye yang dibebankan terhadap pasangan calon adalah suatu keharusan. Lantas berapa biaya yang disiapkan Sandiaga untuk kampanye melawan pasangan Jokowi - Maruf Amin?

"Harus keluar. Dan saya bersedia untuk menyediakan sebagian dari biaya kampanye dan ada bantuan kepada tim pemenangan. Dan juga bantuan kepada partai pengusung. Itu yang menjadi komitmen kita. Soal berapanya saya belum tahu," kata Sandiaga di pantai Lagoon, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (12/8) siang.

Sandiaga menambahkan, saat ini tim sedang bekerja dan menghitung berapa besaran uang yang harus disiapkan. Dia juga menyebut pihaknya akan lebih dulu mendatangi KPK untuk menyerahkan atau memperbaharui LHKPN nya.

"Belum tahu berapanya, karena saya harus bicara sama KPK. Tim ini sekarang lagi ada yang menghitung, satu menghitung LHKPN, satu menghitung jumlah biaya kampanye yang diperlukan. Jadi harus terbuka dan kita akan berkoordinasi dengan KPU juga karena ada batasan-batasan," beber Sandiaga

Baca juga:

Temani cek kesehatan, ini obrolan Kaesang dan Jokowi di mobil

RSPAD Gatot Soebroto pakai standar maksimal periksa Jokowi-Ma'ruf

Menteri PUPR jamin Pilpres tak akan ganggu pembangunan infrastruktur

Jalani tes kesehatan, Jokowi sarapan 'Sang Pisang' milik Kaesang

Kaesang soal riwayat penyakit Jokowi: Masuk angin tuh ada

Andi Widjajanto & belasan pensiunan TNI deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf

Sandiaga Uno doakan tes kesehatan Jokowi-Ma'ruf berjalan lancar

(mdk/rnd)