Sandiaga Uno Tak Hadir Deklarasi Prabowo Capres, Ini Penjelasan Jubir

Sandiaga Uno Tak Hadir Deklarasi Prabowo Capres, Ini Penjelasan Jubir
Prabowo dan Cak Imin deklarasikan koalisi Gerindra-PKB. ©Liputan6.com/Faizal Fanani
NEWS | 14 Agustus 2022 19:34 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno tidak hadir ketika hari pertama Rapimnas Gerindra di Sentul, Jawa Barat, Jumat (12/8). Bertepatan dengan eklarasi Prabowo Subianto sebagai calon presiden dari Gerindra.

Juru Bicara Sandiaga Uno, Kawendra Lukistian mengatakan, Sandiaga sudah menyampaikan izin ke partai bahwa tidak bisa hadir di Rapimnas hari pertama. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu ada agenda kementerian.

"Saat hari pertama izin masih ada agenda kementerian di Bali," ujar Kawendra melalui pesan singkat, Minggu (14/8).

Namun, lanjutnya, Sandiaga hadir pada hari kedua Rapimnas. Hari kedua dengan agenda deklarasi koalisi Gerindra-PKB sekaligus orasi politik Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar.

"Bang Sandi hadir saat hari kedua. Bang Sandi hadir ke Rapimnas didampingi istri juga," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi menyatakan dirinya siap untuk kembali bertarung sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024. Hal iti disampaikan dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Gerindra di SICC, Bogor, Jumat (12/8).

Namun, ada yang aneh pada Rapimnas kali ini, sejumlah petinggi Gerindra tak tampak mendampingi Prabowo dalam deklarasi capresnya. Salah satunya, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno.

Dari pantauan merdeka.com di lapangan, Sandiaga Uno tidah hadir dalam Rapimnas pertama Gerindra. Terlihat dari akun pribadi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno ternyata tengah melakukan kunjungan ke Bali.

Dari video yang diunggah di akun @kemenparekraf.ir nampak Sandiaga mengunjungi Desa Wisata Undisa Bangli, Bali.

(mdk/noe)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini