SBY Akan Sampaikan Sikap Politik Malam Ini

POLITIK | 11 Desember 2019 14:20 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), akan menyampaikan sikap politik partainya, malam ini. SBY akan menyampaikan pidatonya bertajuk Refleksi Pergantian Tahun 2019 di Jakarta Convention Center (JCC).

"Apa yang kami lihat, rekomendasi dan solusi kami tentu akan menyampaikan sikap. Secara utuh sikap kami nanti Pak SBY akan menyampaikan," ujar Ketua DPP Partai Demokrat, Didik Mukrianto, di JCC, Jakarta, Rabu (11/12).

Didik menyebut, Demokrat akan objektif dan rasional melihat kondisi bangsa. Dia memastikan, Demokrat tidak akan bermanuver yang tak berorientasi kepada kepentingan rakyat.

"Kita tidak ingin melakukan manuver sikap yang tidak berorientasi kepada fakta dan kepentingan rakyat," kata dia.

Didik menyebut, Demokrat akan menyikapi kondisi pemerintahan dengan kritis. Dia tak tegas apakah bakal ada kejutan sikap Demokrat malam ini.

"Yang dapat dipastikan Demokrat akan menjadi partai yang kritis terhadap kebijakan-kebijakan yang tidak pro rakyat. Kami tentu akan mendorong pemerintah berpihak pada kepentingan masyarakat secara umum," kata dia. (mdk/lia)

Baca juga:
Sibuk Konsolidasi, Demokrat Belum Tahu Kapan Bertemu PKS
Demokrat Duga Ada Agenda Terselubung di Balik Usulan Jabatan Presiden 3 Periode
Demokrat Sindir Pihak yang 'Jilat' Jokowi Lewat Isu Masa Jabatan Presiden 3 Periode
Jokowi: Ada yang Cari Muka Usulkan Jabatan Presiden Tiga Periode
Demokrat Tolak Usulan Presiden Dipilih Kembali oleh MPR
Kasus Annas Maamun, Demokrat Bandingkan SBY yang Tak Gunakan Grasi untuk Koruptor
Gelar Pertemuan Tertutup 3 Jam dengan Ketua DPC Partai Demokrat Jatim, AHY Bahas Apa?

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.