SBY akan Temui Jokowi Awal Agustus

POLITIK | 27 Juli 2019 15:31 Reporter : Sania Mashabi

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), akan bertemu dengan presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi. Hal itu, diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum Partai, Demokrat Syarief Hasan.

"Pak SBY sudah memberikan suatu penegasan bahwa sekalipun selama ini beliau sangat mengamati kondisi politik yang ada terkini dan tentunya akan terjadi komunikasi. Pertama-tama sekali dengan maksud saya dengan presiden terpilih dan itu diyakini akan dapat dilakukan tidak dalam waktu yang lama lagi, ya saya pikir," kata Syarief di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (27/9).

Selain itu, lanjutnya, SBY akan bertemu dengan sejumlah pimpinan partai politik untuk membangun komunikasi pasca pemilu. Namun Syarief juga tetap keseimbangan juga diperlukan dalam demokrasi.

"Pertemuan oleh pemimpin-pemimpin partai politik tentunya itu juga positif tentunya. Inilah salah satu indikasi nama Indonesia itu di dalam membangun bangsa sedikit banyaknya ada kebersamaan dan itu adalah ciri khas dari pada politik Indonesia," ungkapnya

"Tetapi saya menggarisbawahi bahwa check and balance itu patut untuk kita perkokoh di parlemen," sambungnya.

Syarief juga mengungkapkan, pertemuan itu diharapkan akan bisa terjadi pada awal Agustus nanti. Usai pertemuan SBY juga akan menjalani keputusan partai yang akan disepakati bersama.

"Itu kan kita yakin bahwa ini akan diselesaikan dan akan dijalankan oleh Pak SBY bahwa yang penting adalah kita mengutamakan kepentingan nasional yang lebih besar dibandingkan kepentingan yang lain. Komunikasi yang sudah dibangun dengan siapa saja," ucapnya.

Baca juga:
PKS Kritik Pertemuan Prabowo dengan Jokowi Hingga Mega: Kurang Penting
Jokowi Minta Parpol dan Relawan Usulkan Kandidat Menteri
Sekjen Parpol Kubu Jokowi akan Kumpul Rutin Kawal Penyusunan Kabinet
Satu Mobil dengan Jokowi, Wishnutama Tegaskan Tak Tertarik Jadi Menteri
Jokowi: Sudah Minta Daftar Menteri, Tapi Banyak yang Belum Ngasih
Jokowi Minta Masyarakat Sekitar Gunung Tangkuban Parahu Waspada
Jokowi-Ma'ruf Resmi Bubarkan Tim Kampanye Nasional

(mdk/lia)