Sebut Fadli Zon & AHY, Prabowo Minta Parpol Siapkan Kader Buat Jadi Menteri

POLITIK | 10 April 2019 22:40 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto kembali mengungkapkan nama calon menterinya kelak jika ia terpilih sebagai Presiden. Di antaranya adalah Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Waketum Partai Gerindra Fadli Zon.

Ketum Partai Gerindra itu akan menarik kader terbaik dari parpol pengusungnya. Prabowo kemudian melempar nama AHY dan Fadli Zon.

"Saya akan minta dari partai-partai. Hei, PKS, kasih putramu yang terbaik, putrimu yang terbaik. Hei, PAN, kasih kader-kadermu yang terbaik. Demokrat, kasih tokoh-tokoh terbaik kader-kader terbaik. Ya kira-kira salah satunya AHY-lah," kata Prabowo saat kampanye di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/4).

"Berkarya kasih yang terbaik dari kalian. Betul? Gerindra pasti banyak yang terbaik, gimana, Pak Fadli Zon pantas? Hah? Banyak yang nggak suka sama Bapak Fadli Zon itu," sambung Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus itu akan menghadirkan putra-putri terbaik bangsa yang membela rakyatnya dalam pemerintahannya kelak. Dia menegaskan, bahwa pekerjaan negara dan bangsa Indonesia sangatlah berat.

"Saya akan minta semua tokoh-tokoh putra-putri terbaik karena pekerjaan kita sangat berat. Sangat berat. Saya nggak sampai hati kalau saya buka semua," ucap Prabowo.

Dia juga berjanji akan membentuk pemerintahan yang bersih dari korupsi. Prabowo akan mendengarkan masukan dari semua kalangan yang mendukungnya untuk formasi pemerintahannya kelak.

"Kami akan membangun pemerintah yang bersih dari koruptor-koruptor. Saya akan menuntut dari semua partai koalisi dan juga dari sahabat-sahabat, relawan, bukan partai-partai politik, tapi berjuang bersama kita. Saya akan minta para kiai, ulama, habaib saya akan minta pemimpin buruh, sarannya siapa. Kita ingin membentuk pemerintah yang bersih dari korupsi," tandasnya.

Baca juga:
Soal DNA Soekarno Dalam Diri Prabowo, PDIP Nilai Amien Rais Mengada-ada
Sindir Survei yang Bohongi Rakyat, Prabowo Yakin Elektabilitasnya Capai 63%
KSPSI Dukung Jokowi Revisi PP 78 Tentang Pengupahan
TGB Ungkap Alasan Tinggalkan Prabowo Beralih Dukung Jokowi
Kampanye di Jakarta, Jokowi Pamer Wajibkan PNS Pakai Baju Betawi
Kampanye di GOR Ciracas, Jokowi Pidato Sambil Berputar-putar
Rachmawati: Burung Merpati, Burung Gelatik, Jokowi Diganti, Prabowo Dilantik

(mdk/rnd)