Sebut Sidang Putusan MK Bak Final Piala Dunia, TKN akan Gelar Nobar di Posko Cemara

POLITIK | 25 Juni 2019 17:53 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Dua hari lagi, gugatan sengketa pilpres 2019 akan diputus Mahkamah Konstitusi. Dua kubu pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden bersiap diri menyambut putusan.

TKN Jokowi-Ma'ruf Amin berencana menggelar nonton bareng sidang putusan di Media Center TKN, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat. Direktur Bidang Hukum dan Advokasi TKN Irfan Ade Pulungan mengatakan acara nobar diadakan karena banyak pendukung yang sebenarnya ingin datang meramaikan MK, namun tidak mendapat akses.

"Mana tahu tidak bisa hadir ke MK karena keterbatasan akses ke sana, banyak orang minta mau hadir. Bisa juga kita usulkan di sini, Posko Cemara buat nobar," kata Irfan di Pokso Cemara, Jakarta, Selasa (25/6).

Irfan mengklaim, banyak rakyat Indonesia menanti putusan sengketa pilpres ini. Bahkan, dia mengibaratkan euforia sidang putusan bak final Piala Dunia.

"Ada usulan, kan tanggal 27 itu kan dinanti-nantikan oleh seluruh rakyat Indonesia. Kalau bisa menganalogikan, itu seperti final Piala Dunia. Piala dunia itu ada nobar, kalau ada nobar bagus juga itu," ungkap Irfan.

"Kita bikin event seperti Piala Dunia lah. Kan mantap juga itu," sambung dia.

MK memajukan jadwal pembacaan putusan gugatan sengketa Pilpres 2019 menjadi Kamis, (27/6). Semula, putusan akan dibacakan pada Jumat, (28/6).

Dalam laman resmi Mahkamah Konstitusi, menyebutkan bahwa jadwal pembacaan putusan akan digelar pada Kamis (27/6) pukul 12.30 WIB.

"Iya betul, sidang pembacaan putusan dimajukan pada Kamis (27/6) pada pukul 12.30 WIB," Kepala Bagian Humas dan Kerja Sama Dalam Negeri Mahkamah Konstitusi Fajar Laksono Soeroso di Gedung Mahkamah Konstitusi Jakarta seperti dikutip Antara, Senin (24/6).

Fajar mengatakan tidak ada alasan khusus mengapa jadwal pembacaan putusan ini dipercepat. "Intinya, karena Majelis Hakim Konstitusi sudah siap dengan putusan dan untuk bersidang dengan agenda pengucapan putusan," tambah Fajar.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Baca juga:
Sengketa Pilpres akan Diputus MK, TKN Tetap Laporkan Sejumlah Saksi Kubu Prabowo
Tim Hukum Prabowo Yakin Persoalan DPT Bisa Jadi Dasar Batalkan Pemilu
Wapres JK Imbau Alumni 212 Gelar Halal Bihalal Di Masjid Bukan Depan MK
Wapres JK Apresiasi Prabowo Imbau Pendukung Tak Aksi Saat Putusan MK
Wiranto Minta Jangan Ada Aksi Saat Putusan MK, Kalau Rusuh Akan Ditangkap

(mdk/ray)