Sejumlah aktivis ramai-ramai dukung Rieke-Teten

Sejumlah aktivis ramai-ramai dukung Rieke-Teten
POLITIK | 15 November 2012 09:05 Reporter : Mustiana Lestari

Merdeka.com - Menjelang Pilgub Jabar, dukungan Rieke-Teten terus mengalir. Setelah sebelumnya relawan Jokowi ikut mendukung pasangan ini, kini sejumlah aktivis juga ramai-ramai berkonsolidasi untuk mendorong mereka menjadi pemimpin Jawa Barat.

"Banyak yang mendukung (Rieke-Teten), tapi belum kita pastikan jumlahnya. Kami akan melakukan konsolidasi nanti pada saatnya ada deklarasi dukungan aktivis dan masyarakat sipil. Sejauh ini ada saya Tunggal Pawestri, Usman Hamid, masyarakat gerakan anti korupsi, pro demokrasi mendukung ini. Kalau masuk ke saya ada 20an, dari Tasik, Cirebon, Garut, dari kelompok tani, TKI dan siswa," ujar aktivis Migrant Care, Wahyu Susilo ketika dihubungi merdeka.com, Kamis (15/11).

Bukan tanpa alasan para aktivis ini mendukung pasangan Rieke-Teten, persamaan visi dan komitmen keduanya yang menjadikan para aktivis siap mengedor dukungan untuk keduanya. Seperti dalam kasus para TKI yang kebanyakan berasal dari Jawa Barat, Rieke dinilai selalu vokal dalam memperjuangkan nasib TKI.

"Pak Teten mamat mendukung gerakan buruh migran kalau Mbak Rieke jelas sering meneriakkan isu buruh migran harus diangkat. Saya kira itu menjadi hal yang penting untuk diperjuangkan. Dua kawan ini harus kita dorong," tambah Wahyu lagi.

Rencananya, dalam satu dua minggu ini dipastikan lebih banyak aktivis di Jabar sudah siap digandeng untuk mendukung Rieke-Teten. Dukungan yang mengalir sampai saat ini adalah, Tunggal Pawestri dari aktivis perempuan, Wahyu Susilo dari Migrant Care, Usman Hamid dari Kontras, Luky Djani dari ICW, Suwandi Ahmad dari Jakarta Green Monster dan beberapa aktivis lainnya. (mdk/bal)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami