Sekjen Gerindra: Jabar Kandang Prabowo, Harus Dipertahankan pada Pemilu 2024

Sekjen Gerindra: Jabar Kandang Prabowo, Harus Dipertahankan pada Pemilu 2024
ahmad muzani. ©2021 Merdeka.com/istimewa
NEWS | 3 Desember 2021 17:28 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan, bahwa Jawa Barat merupakan basis suara partai Gerindra. Dia meminta pengurus pusat hingga daerah, termasuk sayap partai mempertahankan Jabar agar tetap menjadi basis kekuatan Gerindra pada Pemilu 2024.

"Jawa Barat adalah kandang Prabowo. Jawa Barat adalah kandang Gerindra. Maka predikat ini harus dipertahankan pada Pemilu 2024. Caranya dengan terus berjuang demi rakyat Jawa Barat yang lebih baik. Kita harus terus meyakinkan rakyat Jabar bahwa Gerindra adalah pilihan tepat dan Prabowo presiden untuk 2024," katanya di Musyawarah Daerah TIDAR, Jumat (3/12).

Muzani melanjutkan, diperlukan sebuah partai politik untuk mempertahankan secara konsistensi dengan tujuan yang mulia dan tulus. Serta, tidak ada pembelokan di tengah jalan.

"Pembelokan ini yang kadang-kadang membuat kita sering nyasar dan tidak sampai pada tujuan kita," ucap Wakil Ketua MPR itu.

Muzani mengatakan, Jawa Barat telah menjadi kandang Prabowo dan Gerindra sejak Pemilu 2014 hingga Pemilu 2019. Peningkatan jumlah suara Gerindra di Jawa Barat juga begitu signifikan hingga pada Pemilu Legislatif 2019.

Gerindra berhasil mendapatkan 25 kursi di Jawa Barat. Pencapaian ini berkat rakyat Jawa Barat dan Gerindra harus berterimakasih atas hal itu.

"Untuk mempertahankan pencapaian ini kita harus berterimakasih kepada rakyat Jawa Barat. Maka, cara berterimakasih kita harus kita sampaikan dengan tetap melaksanakan kerja politik yang konsisten," ucapnya.

"Membela rakyat Jawa Barat dalam suka dan duka, membela rakyat Jawa Barat dalam susah maupun senang. Dengan begitu, kita akan tetap menang, menang, dan menang," tambah dia.

Menurutnya, perjuangan membela rakyat bisa dilakukan dengan cara-cara modern. Dia bilang, handphone saat ini telah menjadi senjata perjuangan politik modern.

Muzani menambahkan, handphone telah menjadi gaya hidup yang sangat dibutuhkan oleh setiap individu. Handphone telah memberikan pengaruh terhadap proses produksi, konsumsi, bahkan perilaku politik.

"Maka, setiap kader muda Gerindra harus menjadikan handphone sebagai alat perjuangan politik untuk meyakinkan rakyat. Dengan begitu, kemenangan Prabowo dan Gerindra di Jawa Barat bisa berkelanjutan. Kita harus jadikan Jawa Barat sebagai kandang Prabowo. Kita harus jadikan rakyat Jawa Barat yang ajeg sekali Gerindra tetap Gerindra," jelas Ketua Fraksi Gerindra DPR itu.

Muzani menegaskan, partai Gerindra bukanlah partai kos-kosan serta bisa disewa seperti taksi yang bisa diarahkan sesuka penumpangnya. Untuk menghindari itu, Muzani meminta agar setiap kader muda Gerindra bersiap diri dalam regenerasi kepemimpinan partai di masa depan.

"Gerindra bukan partai kos-kosan. Gerindra bukan taksi yang bisa dicharter. Maka, untuk bisa mengisi kepemimpinan yang akan datang diperlukan regenerasi. Gerindra memerlukan kader-kader yang benar dan loyal. Sebab, kalau partai politik menyadarkan dirinya sebagai partai kos-kosan, maka partai itu akan rapuh karena tidak berakar pada rakyat," pungkasnya. (mdk/ray)

Baca juga:
Waketum NasDem: Apakah PDIP-Gerindra Mau Ajak Kita Koalisi?
Jadi Tersangka KDRT, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Dipanggil BKD
Muncul Dukungan Prabowo-Puan, Gerindra akan Lihat Hasil Survei
Gerindra Tegaskan Prabowo Jadi Capres Prioritas di Pilpres 2024
Penilaian Demokrat Soal Ganjar-Sandi: Muda Adalah Kekuatan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami