Sekjen NasDem Pertanyakan Manfaat Politik Partai Oposisi Gabung ke Barisan Jokowi

POLITIK | 19 Juli 2019 21:59 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal Partai Nasional demokrat (NasDem) Johnny G. Plate memberi sinyal bahwa koalisi partai pengusung Jokowi-Ma'ruf tak membutuhkan partai oposisi untuk bergabung dalam barisan pendukung pemerintah. Dia mempertanyakan manfaat politik jika partai oposisi bergabung.

"Apa manfaatnya? apa sumbangsihnya untuk Pemerintah saat ini? Dan saya belum lihat manfaatnya dari sisi politik," kata Johnny di Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Menurutnya, parpol yang kini berada di koalisi sudah memegang suara mayoritas di Parlemen. Sehingga tidak membutuhkan parpol di luar koalisi untuk bergabung.

Meskipun demikian, dia tidak menepis kemungkinan ada pertimbangan lain dari Jokowi untuk tetap mengajak partai oposisi bergabung dalam koalisi.

"Tapi mungkin saja ada proposal-proposal yang menambah azas manfaat kepentingan yang untuk penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik. Mungkin saja," jelas Johnny.

Jhonny mengaku, pendapatnya ini bukan sikap politik Partai NasDem. Bahkan menunjukkan sikap seluruh koalisi Jokowi-Ma'ruf. "Ini analisa, bukan sikap politik. Nanti bisa beda-beda pendapat setelah analisa kan boleh," ucapnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Buka Komunikasi dengan Koalisi Jokowi, Sekjen PAN Berencana Bertemu PDIP & Golkar
Gerindra Incar Ketua MPR, PPP Pilih Tunggu Keputusan Koalisi Jokowi
10 Bulan jadi Oposisi di Pilpres 2019, Sekjen PAN Bilang 'Sesak Napas'
Harga Diri dan Gengsi, Demokrat Tolak Minta Jatah Menteri ke Jokowi
Dasco: Kalau Konsep Diakomodir Jokowi, Gerindra Gabung Pemerintah
Parpol Diminta Tak Malu-Malu Kucing Ungkap Sosok Calon Menteri

(mdk/noe)