Sekjen PAN sebut dukungan untuk Rizal Ramli masih di level DPW

Sekjen PAN sebut dukungan untuk Rizal Ramli masih di level DPW
Rakernas PAN. ©2015 merdeka.com/arie basuki
POLITIK | 13 September 2016 23:03 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal PAN Edy Soeparno mengatakan keputusan mendukung mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli belum disepakati jajaran pengurus pusat. Menurut dia, keputusan itu masih di tataran pengurus wilayah.

Edy berharap DPW PAN DKI segera menyerahkan masukan itu ke pengurus pusat agar segera dikaji. "Itu kan levelnya DPW, menurut saya itu inisiatif dari DPW yang perlu kita apresiasi karena mereka proaktif di dalam pilkada ini nanti. Kita berharap DPW segera memberikan masukan kepada DPP agar bisa dilakukan pengkajian di tim pilkada pusat," kata Edy saat dihubungi, Selasa (13/9).

Menurut dia, dukungan terhadap Rizal Ramli belum final. Dalam arti, PAN masih mempertimbangkan sejumlah tokoh untuk diusung melawan petahana Basuki T Purnama (Ahok). Nama yang masuk radar PAN, lanjutnya, yakni Yusril Ihza Mahendra, Sandiaga Uno dan Tri Rismaharini.

"Kita akan mencari penantang yang paling kuat untuk menghadapi petahana. Siapapun orangnya, ya bisa saja dari stok yang sudah ada sekarang, bisa ada bung Yusril, bung Sandi, bisa juga pak Rizal Ramli," tegasnya.

Lebih lanjut, Edy menyebut keputusan soal siapa jagoan yang bakal diusung akan dibahas bersama parpol-parpol yang tergabung dalam koalisi.

"Ya kita pelajarilah satu persatu, sampai sekarang belum kita putuskan dan juga berharap kita bisa putuskan itu bersama-sama dengan teman-teman koalisi yang lain karena tentu PAN itu kan tidak bisa mengusung sendiri," terangnya. (mdk/ang)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami