Sekjen PAN Tak Permasalahkan Nama Partai Baru Amien Rais PAN Reformasi

Sekjen PAN Tak Permasalahkan Nama Partai Baru Amien Rais PAN Reformasi
Sekjen PAN Eddy Soeparno (tengah). ©2019 Merdeka.com
NEWS | 28 Agustus 2020 15:46 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Amien Rais disebut sudah punya usulan nama untuk partai barunya. Nama yang diusulkan adalah Partai Amanat Nasional (PAN) Reformasi. Sekjen PAN, Eddy Soeparno menghormati nama. Menurutnya, tiap warga negara berhak mendirikan parpol di Republik ini.

"Tentu pendirian partai di Republik ini adalah hak sebuah warga negara, saya kira kita akan hormati siapapun mendirikan partai," kata Eddy kepada merdeka.com, Jumat (28/8).

Menurutnya, tidak masalah bila Amien mendirikan parpol dengan tujuan memberikan manfaat kepada masyarakat. Dia mengapresiasi hal itu.

"Tujuan untuk memberikan manfaat sebesar besarnya bagi masyarakat tentu kita akan hormati dan kita apresiasi pendirian partai tersebut," ucapnya.

Meksi Amien mendirikan partai, Eddy yakin kecintaan Amien Rais kepada PAN tidak pernah pudar. Sebab, Amien sendiri merupakan pendiri PAN yang sekarang dipimpin Zulkifli Hasan.

"Kecintaannya Pak Amien kepada PAN tidak pernah pudar dan satu satunya partai yang melekat di hati Pak Amien adalah Partai Amanat Nasional, karena beliau adalah pendiri ketika reformasi yang lalu," pungkasnya.

Baca Selanjutnya: Sebelumnya Amien Rais sudah punya...

Halaman

(mdk/bal)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami