Sekjen PDIP Ingatkan Sanksi bagi Kader Ikut-ikutan Deklarasi Capres-Cawapres

Sekjen PDIP Ingatkan Sanksi bagi Kader Ikut-ikutan Deklarasi Capres-Cawapres
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. ©2021 Merdeka.com
NEWS | 21 September 2021 09:32 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - PDI Perjuangan akan memberikan sanksi organisasi kepada kader yang terlibat deklarasi pasangan calon presiden sebelum ditetapkan oleh partai. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, prinsipnya relawan pemenangan akan dibentuk setelah penetapan secara resmi.

"Manakala ada anggota Partai yang tidak memiliki disiplin, dan ikut-ikutan dalam deklarasi calon sebelum Partai menetapkan, Partai akan menegakkan disiplin tersebut dengan memberi sanksi organisasi. Prinsipnya seluruh relawan pemenangan akan dibentuk pasca penetapan secara resmi pasangan calon dari Partai. Saat ini lebih baik membantu rakyat menangani pandemi," ujar Hasto dalam keterangannya, Selasa (21/9).

Hasto meminta seluruh kader PDIP untuk bersabar penetapan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden 2024 secara resmi dari partai. Ia mengingatkan tahapan Pemilu 2024 masih dipersiapkan pemerintah dan DPR.

"Atas dasar hal tersebut, terkait dengan pencalonan Capres dan Cawapres, semuanya agar bersabar. Fokus utama PDI Perjuangan terletak pada kualitas pemimpin untuk mampu memikul tanggung jawab yang begitu besar bagi masa depan lebih dari 270 juta rakyat Indonesia," kata Hasto.

Calon presiden dan calon wakil presiden dari PDIP akan ditetapkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Hal itu merupakan mandat Kongres V.

"Apa yang terjadi sama dengan tahun 2014 dan 2019 yang lalu, dimana Ibu Megawati Soekarnoputri menetapkan Pak Jokowi sesuai dengan mandat Kongres Partai, dan terbukti Beliau hadir sebagai pemimpin yang telah lama dipersiapkan dan mampu memikul tanggung jawab sebagai pemimpin bangsa," ucap Hasto. (mdk/rhm)

Baca juga:
Anggota DPRD DKI Sebut Rencana Formula E Langgar Aturan Sejak Awal
Anggota DPRD DKI Kenneth Nilai Pembangunan Tugu Sepatu Tak Ada Manfaatnya
Eks Anggota DPR Ungkap Ada Wakil Rakyat Tak Pernah ke Dapil Tapi Dapat Uang Reses
Masinton Sebut Anggota Dewan Aktif dan Diam Saja Terima Gaji dan Tunjangan yang Sama
Krisdayanti Bicara Gaji Anggota DPR, Masinton Sebut Fraksi Beri Apresiasi Tak Menegur
Hasto Sebut PDIP Tak Jadikan Hasil Survei Sebagai Alat Ukur Usung Capres 2024

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami