Sekjen PPP Sebut Jokowi Akan Bahas Koalisi dan Menteri Bulan Ini

POLITIK | 15 Juli 2019 13:47 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Koalisi Indonesia Kerja berencana membicarakan perubahan koalisi dengan Presiden Joko Widodo pada bulan Juli ini. Kepada koalisi, Jokowi sudah menyampaikan akan bicara andai partai pendukung bertambah.

"Itulah yang akan dibahas saya kira dalam pertemuan para ketum parpol dengan Pak Jokowi karena beliau sudah menyampaikan untuk ini sebelum diputuskan terlebih dahulu akan bicara dengan ketum parpol koalisi. Dalam bulan ini," ujar Sekjen PPP Arsul Sani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/7).

Kata Arsul, dalam pembicaraan dengan pimpinan koalisi juga bisa juga membahas isu reshuffle kabinet. "Bahkan barang kali kalau isu yang selama ini menggelinding soal reshuffle itu akan dilakukan mungkin akan reshuffle," ucapnya.

Wakil ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf itu mengatakan, Jokowi masih mempertimbangkan apakah reshuffle bakal dilakukan sebelum pelantikan akan tidak. Hal itu juga dibicarakan dengan ketua umum partai.

"Itulah lagi ditimbang pak Jokowi belum dijawab sekarang. Apakah itu akan fiks dilakukan, kalau misalnya yang direshuffle itu termasuk menteri yang berasal dari parpol tentu Pak Jokowi akan berkomunikasi dengan parpol asalnya," kata Arsul.

Baca juga:
TKN: Persoalan Hukum dan HAM Harus Dirampungkan Jokowi
PSI: Partai Koalisi BPN Sebaiknya Jadi Oposisi
Soal Oposisi Mulia, TKN Sebut Jokowi Ingin Ada Check and Balance
Sekjen NasDem: Pertemuan Jokowi dan Prabowo Bukan Bagi-Bagi Kekuasaan
Setuju Kabinet Zaken, Perindo Siapkan Nama Putri Hary Tanoe Jadi Menteri
Sekjen NasDem Ingatkan Bahaya Oligarki Kekuasaan Jika Gerindra Bergabung Pemerintah

(mdk/eko)