Serangan balik SBY ke Jokowi disindir gelar Tour De Java

Serangan balik SBY ke Jokowi disindir gelar Tour De Java
POLITIK | 21 Maret 2016 06:32 Reporter : Henny Rachma Sari

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama kadernya tengah menggelar Tour De Java sejak 8 Maret lalu hingga 13 hari kedepan. SBY akan melintasi beberapa daerah seperti Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Jawa Timur.

Rupanya, aksi tersebut mendapat kritikan dari segelintir pihak. Pasalnya, di saat SBY menggelar Tour De Java, Presiden Joko Widodo (Jokowi) malah mengunjungi lokasi megaproyek Hambalang yang sudah 2 tahun mangkrak akibat para petinggi Partai Demokrat yang notabenenya bertanggung jawab dalam hal itu terjerat kasus korupsi.

Saat mengunjungi lokasi, Jokowi menggeleng-gelengkan kepalanya miris melihat kondisi bangunan senilai Rp 2,5 triliunan itu tak terurus sejak lama pasca terkuaknya kasus korupsi di dalamnya. Alhasil, SBY pun kembali menjadi bulan-bulanan netizen hingga kemudian beredar meme perbandingan aksi SBY dan Jokowi.

Menanggapi pelbagai sindiran itu, SBY pun meradang. Ia tetap bersikeras jika yang dilakukan partai dalam Tour De Java untuk kebaikan bangsa.

"Apa yang kami lakukan itu hanya menyapa rakyat, dan untuk tujuan baik demi nama bangsa ini. Jadi saya minta jika ada yang membully, para kader harus sabar menghadapi kritikan di media sosial," ujar SBY di Surabaya, Minggu (20/3).

Malahan, SBY balik menyerang dengan meminta kepada seluruh kader Demokrat agar tak bosan mengkritik pelbagai kebijakan yang ditelurkan Pemerintahan Jokowi. (mdk/rhm)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami