Sibuk Konsolidasi, Demokrat Belum Tahu Kapan Bertemu PKS

POLITIK | 6 Desember 2019 18:44 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadwalkan pertemuan dengan Partai Demokrat. Hal itu disampaikan saat Rakornas PKS di Hotel Bidakara beberapa waktu lalu.

Hingga kini, pertemuan belum berlangsung. Partai Demokrat mengaku sedang sibuk konsolidasi dan belum sempat menyambut rencana pertemuan itu.

"Pokoknya konsolidasi itu banyak. Namanya ngurusin partai itu harus banyak yang dipertimbangkan," kata Waketum Partai Demokrat, Syarief Hasan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (6/12).

Dalam kesempatan yang sama, Syarief mengatakan ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menyampaikan sikap politik partai berlambang mercy di akhir tahun. Kapan waktunya, dia belum bisa memastikan.

"Iya, segera dalam waktu dekat ini, dalam bulan Desember ini mudah-mudahan," sambungnya.

Syarief menambahkan, SBY akan memberikan pandangan politik Demokrat secara menyeluruh. Namun, dia tak menyebut apakah bakal menyinggung soal arah dukungan politik.

"Tunggu saja, mudah-mudahan kita akan memberikan pandangan yang lebih menyeluruh yang sifatnya secara makro," kata Syarief.

1 dari 1 halaman

PKS Ingin Silaturahmi ke Sejumlah Partai

Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mustafa Kamal menyatakan partainya akan melakukan pertemuan dan menjalin komunikasi dengan sejumlah partai non-pemerintah. Di antaranya yakni PAN, Partai Demokrat dan Partai Berkarya.

"Kami akan silaturahim dengan berbagai partai. Juga ada yang berkunjung ke PKS. Kami akan jadwalkan terus dalam beberapa bulan ke depan," kata Mustafa saat Rakornas PKS di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (14/11). (mdk/lia)

Baca juga:
Demokrat Duga Ada Agenda Terselubung di Balik Usulan Jabatan Presiden 3 Periode
Demokrat Sindir Pihak yang 'Jilat' Jokowi Lewat Isu Masa Jabatan Presiden 3 Periode
Jokowi: Ada yang Cari Muka Usulkan Jabatan Presiden Tiga Periode
Demokrat Tolak Usulan Presiden Dipilih Kembali oleh MPR
Kasus Annas Maamun, Demokrat Bandingkan SBY yang Tak Gunakan Grasi untuk Koruptor
Gelar Pertemuan Tertutup 3 Jam dengan Ketua DPC Partai Demokrat Jatim, AHY Bahas Apa?
Emil Dardak dan AHY Gelar Pertemuan Tertutup Bahas Peta Pilkada Jatim

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.