Soal Kursi Menpan RB, PDIP: Ada Ganjar, Olly dan Hasto

Soal Kursi Menpan RB, PDIP: Ada Ganjar, Olly dan Hasto
Djarot Saiful Hidayat. ©2022 Merdeka.com/Liputan6.com
NEWS | 4 Juli 2022 13:41 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - PDIP belum memutuskan nama yang direkomendasikan untuk menjadi Menpan RB. Kursi Menpan RB kosong setelah Tjahjo Kumolo meninggal dunia karena sakit.

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat menyatakan, PDIP memiliki banyak stok kader untuk mengisi kursi kosong tersebut. Ia mencontohkan, nama Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Jadi kita banyak stok ada Pak Ganjar, ada Pak Olly sebagai gubernur. Jadi kita banyak stok yang baik-baik," kata Djarot di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (4/7).

Djarot menyatakan, pengganti akan ditentukan oleh Presiden Joko Widodo. Namun, dari partai kewenangan ada di tangan Ketum Megawati Soekarnoputri.

"Ini kewenangan dari presiden. Kalau untuk penugasan partai, itu kewenangan dari Ketum. Jadi saya nanya, menurut situ, saya yakin, Ibu Mega, Pak Jokowi, pasti memahami lah yang terbaik itu siapa. Yang paling cocok siapa," kata dia.

2 dari 2 halaman

Selain nama Olly dan Ganjar, Djarot juga menyebut nama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP Ahmad Basarah juga berpeluang isi kursi MenPAN-RB.

"Pak Hasto juga bisa. Artinya apa? Kita banyak stok, Pak Basarah juga bisa, kita banyak stok ya, dari PDIP banyak stok Pak Basarah OK, Pak Hasto OK, tergantung kepada dari penugasan. Yang punya kewenangan itu ibu ketum," kata dia.

Meski demikian, Djarot mengingatkan, PDIP saat ini masih dalam suasana berduka. "PDIP kan masih sedang dalam suasana berduka. Jadi kita serahkan kepada pak Jokowi," pungkas dia.

Reporter: Delvira Hutabarat

Sumber: Liputan6.com (mdk/rnd)

Baca juga:
Istana Berupaya Secepatnya Cari Pengganti Tjahjo di MenPAN-RB
Tiba di Tanah Air, Presiden Jokowi Langsung Takziah ke Rumah Duka Tjahjo Kumolo
Sri Mulyani Beri Dukungan Moril ke Istri Tjahjo Kumolo: Semoga Diberi Kesabaran
Istri Ungkap Keinginan dan Kebiasaan Tjahjo Kumolo Sebelum Meninggal Dunia
Jejak Masa Kecil Tjahjo Kumolo di Semarang
Ganjar Kenang Momen Terakhir dengan Thjahjo Kumolo di Acara Pernikahan Adik Jokowi

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini