Soal Milenial Cuma Bisa Demo, PDIP Bandingkan Megawati dengan John F Kennedy

Soal Milenial Cuma Bisa Demo, PDIP Bandingkan Megawati dengan John F Kennedy
POLITIK | 29 Oktober 2020 14:40 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri menyoroti kaum milenial yang hanya berdemo saja tapi tidak memberi sumbangsih kepada negara. Politikus PDIP, Hendrawan Supratikno menilai pernyataan Mega relevan seperti Presiden ke-35 AS John F Kennedy.

"Itu pertanyaan yang relevan untuk siapa pun. Pertanyaan reflektif untuk semua komponen bangsa. Dulu bahkan John Kennedy membuat slogan yang lebih umum, 'jangan tanyakan apa yang telah dilakukan negara untukmu, tapi bertanyalah apa yang telah kamu perbuat untuk negaramu'," katanya, Kamis (29/10).

Menurutnya, yang perlu dihindari adalah asosiasi generasi milenial sebagai generasi penuntut atau generasi yang bergerak karena latah atau ikut-ikutan saja. Tapi tidak mengerti apa masalahnya.

"Ini yang oleh para budayawan disebut pendangkalan proses berpikir. Belum tahu apa sesungguhnya isi suatu UU, tiba-tiba nurut diajak demo dan berteriak kegirangan melihat fasilitas publik dibakar. Ini tak bisa dibiarkan," ujarnya.

Hendrawan mengatakan, demokrasi tidak boleh dikalahkan oleh mobokrasi. Generasi milenial harus jadi generasi kreatif, bukan generasi manja dan konsumtif.

"Generasi yang memahami akar dan arah gerak sejarah perjuangan bangsa," kata anggota DPR itu.

Baca Selanjutnya: Pidato Megawati...

Halaman

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami