SOKSI, FKPPI dan PP Deklarasikan Bamsoet Jadi Caketum Golkar

POLITIK | 20 November 2019 17:26 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Tiga organisasi massa mendeklarasikan Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk menjadi Calon Ketua Umum Partai Golkar periode selanjutnya. Tiga ormas tersebut ialah SOKSI, FKPPI dan Pemuda Pancasila.

Jubir SOKSI, Freddy Latumahina menilai bahwa Bamsoet punya reputasi yang bagus. Dia bilang, jejaknya menjadi ketua DPR dan MPR cocok memimpin partai Golkar. SOKSI optimistis Bamsoet calon terbaik.

"Dia sudah tidak lagi sekadar SOKSI, dia sudah merupakan tokoh nasional. Dan SOKSI ingin mempersembahkan tokoh nasional ini kepada bangsa melalui kepemimpinannya di Partai Golkar," kata Freddy saat jumpa pers di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Rabu (20/11).

Kemudian, Juru Bicara Pemuda Pancasila, Paskah Suzetta menilai selama kepengurusan Airlangga Hartarto banyak AD dan ART yang dilanggar. Menurutnya, perlu pergantian kepengurusan.

"Selama kepengurusan transisi 2018-2019 yang dipimpin oleh Ketum Partai Golkar Pak Airlangga terus terang aja banyak mekanisme organisasi yang diatur dalam AD ART dilanggar. Tidak dilaksanakan," kata Paskah.

1 dari 1 halaman

Tak ingin Airlangga Rangkap Jabatan

Anggota Dewan Pembina Partai Golkar ini menyebut, banyak suara-suara yang tidak ingin Airlangga rangkap jabatan. Sehingga, Airlangga diminta meninggalkan posisi ketum Golkar.

"Apalagi Golkar mendapatkan kepercayaan dari presiden untuk menempati posisi-posisi strategis. Menko Perekonomian Ketum Golkar dan kita minta fokus saja ketum partai golkar di sana," ucapnya.

Selanjutnya, Ketua Umum FKPPI Ponco Sutowo, memandang bahwa Bamsoet merupakan calon yang potensial menduduki pucuk beringin. Menurutnya maju tidaknya Bamsoet bukan soal pribadi. Tetapi, Bamsoet sebagai kader FKPPI harus membawa aspirasi perubahan di Golkar.

"Oleh karena itu kami meminta Bamsoet untuk komit maju, karena dari seluruh kader kita Bamsoet lah yang paling berpotensi untuk menang. Apapun komitmen saudara saya kira anda juga punya komitmen kepada FKPPI, kita menetapkan untuk memperhatikan itu," tuturnya. (mdk/eko)

Baca juga:
Bamsoet Disebut Bimbang Maju Caketum, Ingat Diberi Kursi Ketua DPR oleh Airlangga
Bendum Golkar: Airlangga Pembantu Presiden, Bamsoet yang Melantik, Hebat Mana?
Bamsoet akan Deklarasi Sebagai Calon Ketum Golkar
Bamsoet Batalkan Kesepakatan dengan Airlangga
Golkar se-Sulsel Solid Dukung Airlangga di Munas