Suasana Haru Warnai Kedatangan Gibran-Teguh ke Rumah Purnomo

Suasana Haru Warnai Kedatangan Gibran-Teguh ke Rumah Purnomo
POLITIK | 3 September 2020 18:50 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Suasana haru haru mewarnai kedatangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa ke kediaman Achmad Purnomo, Kamis (3/9) sore. Saat memberikan sambutannya Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo dan bakal calon wakil wali kota Teguh Prakosa sampai menitikkan air mata.

FX Hadi Rudyatmo mengawali pembicaraan dengan menyampaikan maksud kedatangan dirinya bersama Gibran-Teguh. Dengan nada yang berat, FX Rudy menyampaikan maksud dan kedatangannya ke rumah Purnomo.

"Kedatangan kami ke sini minta doa restu untuk besok pagi akan mendaftar ke KPU. Kita juga minta petuah untuk mas Gibran dan Teguh yang akan melanjutkan kepemimpinan di Kota Solo," kata Rudy.

Sambutan selanjutnya disampaikan Gibran. Meski terlihat berat dan terharu, namun pengusaha kuliner itu tak sampai menitikkan air mata.

"Pak Purnomo ini salah satu tokoh di Solo yang saya hormati dan saya idolakan. Itu kenapa saya bilang, setelah mendapatkan rekomendasi pak Pur yang saya sowani. Tapi saat itu pak Pur sedang tidak ada di rumah," kata Gibran.

Baca Selanjutnya: Gibran juga menyampaikan maaf bila...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami