Sudirman Said di Pilgub Jateng: Hanya kecurangan yang bisa mengalahkan kita

POLITIK | 21 Juni 2018 19:11 Reporter : Dian Ade Permana

Merdeka.com - Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said meminta semua relawan dan parpol koalisi memperketat pengawasan Data Pemilih Tetap (DPT) dalam Pilgub Jateng 27 Juni nanti. Pihaknya juga tidak akan memberi tolenransi segala bentuk kecurangan akan muncul saat pencoblosan berlangsung.

"Jangan tolelir kecurangan. Kita semua bersama relawan harus pelototi DPT sampai suara yang mendukung kita dapat diselesaikan dengan baik. Karena hanya kecurangan yang bisa mengalahkan kita," kata Sudirman saat bertemu relawan Gerakan Ayo Obah di markas pemenangannya di Jalan Pamularsih, Semarang, Kamis (21/6).

Dia mengaku saat ini semakin percaya diri akan memenangkan kontestasi Pilgub Jateng. Sehingga pada 27 Juni nanti dapat menyongsong pemimpin baru bagi Jawa Tengah.

Tak lupa, dia juga optimistis mampu mencabut sejumlah program memberatkan masyarakat Jawa Tengah. Di antaranya, Kartu Tani dan mengedepankan kesejahteraan guru serta nelayan disebutnya merupakan prioritas bila dirinya terpilih menjadi gubernur untuk periode mendatang.

"Kita akan cabut Kartu Tani. Kita akan sejahterakan guru dan elemen nelayan dengan membantu memperjuangkan hak-haknya dengan baik," urainya.

Sudirman mengajak relawan Ayo Obah untuk berikhtiar dalam memenangkan pertarungan Pilgub. Dia menyebut kemenangan merupakan hal mutlak agar proses demokrasi bisa menjadi alat untuk mewujudkan nilai-nilai keadilan sosial.

"Malam ini jadi malam penting karena ada debat kandidat terakhir. Setelah itu, beberapa hari ke depan kita akan sosialisasi kepada masyarakat. Ketum DPP Gerindra dan tokoh-tokoh nasional dalam waktu dekat akan menggelar kampanye akbar pemenangan Pilgub," ujar Sudirman. (mdk/ang)

Baca juga:
Survei LSI Denny JA sebut 74,5 persen responden dengar nama Ganjar di kasus e-KTP
Ganjar harap debat terakhir Pilgub Jateng tak diisi saling cela
Difitnah di Twitter, Ida Fauziyah tak kuasa menahan tangis
Survei sepekan jelang pilkada: Sudirman-Ida kalah telak dari Ganjar-Yasin
Ganjar: Mudah-mudahan muncul seni tari dengan koreografi yang ikuti zaman
Debat pamungkas Pilgub Jateng soal hukum, demokrasi hingga kawasan

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.