Survei Capres Ganjar dan Anies Teratas, Golkar Sebut Pilpres Masih Jauh

Survei Capres Ganjar dan Anies Teratas, Golkar Sebut Pilpres Masih Jauh
Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. ©2020 Merdeka.com
POLITIK | 22 Juli 2020 14:36 Reporter : Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Di tengah Pandemi Covid-19, Indikator Politik Indonesia telah merilis hasil survei teranyarnya mengenai kandidat Calon Presiden (Capres) berdasarkan dimensi kesehatan dan ekonomi. Hasilnya, elektabilitas Ganjar Pranowo menempati posisi pertama disusul Anies Baswedan di urutan kedua.

Tanggapi survei tersebut, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan bahwa hasil survei kandidat Calon Presiden (Capres) masih terlalu dini dan belum bisa menjadi tolak ukur, karena masih sangat dinamis. Termasuk raihan elektabilitas Ganjar dan Anies.

"Iya ini kan masih sangat dinamis, toh Pilpres juga masih jauh. Jadi lebih baik seharusnya kita baik fokus untuk penanganan Covid-19 dengan jelas sesuai dengan tugasnya masing-masing," ujar Ace saat dihubungi merdeka.com, Rabu (22/7).

Oleh sebab itu, dia menanggapi terkait hasil survei elektabilitas Capres tersebut jangan terlalu serius, termasuk untuk elektabilitas Ganjar dan Anies. Menurutnya, kedua kandidat ini lebih baik fokus menyelesaikan Pandemi Covid-19.

"Pilpres masih 4 tahun lagi. Jadi saya kira tak perlu ditanggapi secara serius tentang hasil elektabilitas Capres. Maka saya tak bisa mengomentari lebih jauh, apalagi masih sangat dinamis," tuturnya.

"Pada kandidat-kandidat termasuk dua kepala daerah ini lebih baik fokus dan tidak perlu memikirkan hasil survei dan lain-lain. Sekali lagi lebih baik fokus mikirin rakyat yang sedang menghadapi Pandemi Covid-19, supaya cepat selesai," sambungnya.

Baca Selanjutnya: Hasil Survei Ganjar Pertama Anies...

Halaman

(mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami