Surya Paloh Cerita Kedekatannya dengan Ahok dan Anies Baswedan

POLITIK | 14 Agustus 2019 21:36 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Ketum NasDem Surya Paloh mengklarifikasi soal kedekatannya dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pertemuan Paloh dan Anies pada 24 Juli lalu di Gondangdia, sempat menjadi pergunjingan politik. Terlebih saat itu, di Teuku Umar ada pertemuan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto.

Saat memberi kuliah umum di UI, Salemba, Jakarta, Rabu (14/8), Surya Paloh mendapat pertanyaan menarik dari mahasiswa. Seorang mahasiswa bertanya tentang kedekatan dirinya dengan Basuki T Purnama (Ahok) dan Anies Baswedan yang berseteru dalam Pilgub DKI 2017.

Paloh mengatakan, dirinya dengan Anies dan Ahok adalah adik-adiknya.

"Dua-duanya ini adalah adik saya, semua pihak tahu saya pendukung Ahok untuk jabatan Gubernur DKI," kata Surya Paloh di lokasi, Rabu (14/8).

Surya Paloh bercerita, kalau kedekatan dirinya dengan Anies sudah lama. Saat bertemu di Gondangdia, Paloh mengakui kalau dirinya sudah lama tak bertemu Anies pasca Ahok kalah menjadi gubernur. Lalu, Anies mengajak Surya Paloh bertemu untuk santap siang bersama.

"Sudah lama saya enggak bicara sama Anies, Anies datang kepingin jumpa dengan kakaknya (Surya), wartawan tanya tadi ngomong apa saja, sama mau calonkan Anies 2024, sejujurnya saya juga jawab spontan," kata Surya.

Terkait jawaban spontan itu, Surya Paloh menegaskan kalau dirinya belum ada niat untuk mencalonkan Anies di Pilpres 2024 mendatang. Hanya saja, Paloh mengakui kalau semuanya itu tentu perlu proses, bahkan untuk menuju ke 2024 pun masih memerlukan waktu lima tahun lagi.

"Prosesnya nanti kita lihat. 2024 Masih panjang lima tahun lagi. Kalau sekarang (mencalonkan Anies) belum ada niat," pungkasnya.

Baca juga:
Surya Paloh: Indonesia Negara Kapitalis yang Liberal
Surya Paloh Ngaku Belum Dapat Bocoran Menteri Jokowi: Mungkin Saya Terakhir
Surya Paloh Nilai Anaknya: Prananda sih Gagah tapi Kurang Cocok jadi Menteri
Sekjen NasDem: Kalau Nanti Surya Paloh Ketemu Sohibul Iman Apa Salah?
Wasekjen Gerindra: Ada yang Kebakaran Brewok Saat Prabowo Bertemu Megawati
Surya Paloh Soal Jatah Menteri: Kalau Presiden Tak Butuh Nasdem, Tidak Apa-Apa
Keakraban Megawati dan Prabowo di Mata Surya Paloh

(mdk/rnd)

BERI KOMENTAR
Join Merdeka.com