Surya Paloh: Kepala daerah se-Papua satu tekad dukung Jokowi-Ma'ruf

POLITIK | 26 September 2018 23:46 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Gubernur Papua Lukas Enembe bersama para Kepala Daerah se-Papua menemui Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di DPP Nasdem, Jakarta, Rabu (26/9). Dalam kunjungannya mereka memberikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Bapak Lukas Enembe telah menyatakan kesiapan seluruh masyarakat dan rakyat Papua yang dipimpin seluruh kepala daerah wilayah Papua menyatakan sepakat satu tekad satu semangat memberi dukungan sepenuh kepada capres-cawapres, yaitu Bapak Joko Widodo-Ma'ruf Amin," kata Surya Paloh di Kantor DPP Nasdem, Jakarta, Rabu (26/9).

Di tempat yang sama, Lukas membenarkan pernyataan Surya Paloh. Dia mengaku sudah memanggil 28 Bupati dan 1 Wali kota. Semuanya sepakat mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Suara Papua itu ada 3,5 juta. Jadi tadi malam saya panggil 28 bupati 1 wali kota sepakat kita tanda tangani semua itu dukung Jokowi-Ma'ruf sebagai presiden dan wapres periode kedua dan saya pikir seluruh suara memilih Jokowi," kata Lukas.

Alasan mayoritas kepala daerah di Papua memberikan dukungan karena melihat kinerja Jokowi. Dia mengklaim, Demokrat yang menjadi partainya tak mempermasalahkan pilihan politiknya itu.

"Walaupun sikap berbeda tapi sebelumnya kan saya sudah lapor seluruh kader Papua itu dukung Jokowi. Waktu itu kan saya sudah lapor. Sikap kita jelas, DPP. Itu sikap dari ankar bawah," ungkap Lukas.

Baca juga:
Timses bakal umbar kinerja Jokowi tangkal kampanye senyap Prabowo di Jabar
6 Program andalan Jokowi-Ma'ruf di sektor ekonomi
Yenny Wahid ngaku keputusan dukung Jokowi tak terpengaruh keberadaan Cak Imin
Alumni haji se-Indonesia beri dukungan ke Jokowi-Ma'ruf Amin
Timses Jokowi-Ma'ruf Jatim: Dukungan keluarga Gus Dur membawa berkah

(mdk/ray)