Surya Paloh Sambangi PKS: Belum Sampai Berkoalisi, Kita Dulukan Pendidikan Politik

POLITIK | 30 Oktober 2019 19:46 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh mengatakan, pertemuan dengan PKS belum membahas membangun koalisi. Karena, antara Partai NasDem dan PKS hanya ingin membangun pendidikan politik di Indonesia.

"Belum, belum ada (ingin buat koalisi), itu belum, kita bahas proses pendidikan politik dulu," katanya di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Rabu (30/10).

Dia menegaskan, pertemuan kedua partai politik tersebut hanya membahas sebuah agenda besar untuk Indonesia. Lalu, untuk membuat koalisi bersama PKS masih jauh untuk dibicarakan.

"Kita bicara bagaimana agenda besar untuk bersama memajukan negeri ini," tegasnya.

Surya menjelaskan, dengan mengadakan kerja sama membangun pendidikan politik di Indonesia. Bisa menghadirkan pemimpin-pemimpin yang bagus ke depannya.

"Salah satu bagaimana lebih menekankan proses pendidikan politik, itu yang kami bicarakan tadi. Politik yang mengandung nilai dan etika moralitas bagi tatanan kehidupan kebangsaan kita, kalau itu hal yang prinsip dan mendasar," jelasnya.

Menurutnya, kerja sama ini tidak akan melihat jalur politik kedua partai. Surya meyakini, NasDem dan PKS bisa menyisihkan perbedaan untuk kepentingan bangsa.

"Artinya memang kerja sama itu kan dilakukan pada semua dan para pihak, tidak terbatas pada satu, dua institusi politik, semuanya," tutupnya. (mdk/fik)

Baca juga:
NasDem Segera Gelar Kongres 8-11 November untuk Pilih Ketua Umum Baru
Sebut Saudara Tua, NasDem dan PKS Bentuk 3 Kesepahaman Politik
Surya Paloh Bantah Pertemuan dengan PKS Bicarakan Pilpres 2024
Surya Paloh Bertemu Sohibul Iman, Ketum PAN Lihat Tanda Koalisi Pilpres 2024
Didampingi Sekjen, Surya Paloh Sambangi DPP PKS
Sambangi DPP PKS, Ketum NasDem Surya Paloh Disambut Sohibul Iman

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.