Surya Paloh: Saya pikir Ferry Mursyidan Baldan menghilang bertapa

POLITIK | 2 September 2018 00:32 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan bergabung ke tim pemenangan Prabowo-Sandiaga. Ferry pernah menjadi kader Partai NasDem. Mengenai hal tersebut, Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh mengucapkan selamat.

"Ah selamat lah kepada Ferry. Itu dulu ucapan selamat," kata Surya Paloh dalam acara orientasi pembekalan Caleg DPR seluruh Indonesia di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (1/9).

Kendati demikian, ia pun mengaku sudah lama tak berkomunikasi dengan Ferry. "Sudah lama enggak berkomunikasi. Saya pikir dia menghilang bertapa," ujarnya.

Selain itu, ia belum bisa memastikan apakah Ferry masih merupakan kader Partai NasDem apa tidak. "Tanya sama Ferry (masih politikus NasDem apa tidak). Jangan-jangan kalau kita bilang dia masih di NasDem, nanti dia bilang udah enggak di NasDem," ungkapnya.

Diketahui, Ferry Mursyidan Baldan bergabung ke tim pemenangan Prabowo-Sandiaga. Hal ini dinilai wajar oleh Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding, mengatakan hal itu. Mungkin, menurut dia, Ferry kecewa dengan Jokowi karena direshuffle.

"Saya kira hal wajar, karena sebelumnya mungkin beliau kecewa, karena terjadi reshuffle pada saat itu," ucap Karding saat dikonfirmasi.

Baca juga:
Jika NasDem tak raih 3 besar di Pemilu 2019, Paloh siap disebut pemimpin gagal
Jokowi hadiri pembekalan 575 bakal caleg Nasdem di Ancol
Targetkan 100 kursi di DPR, 575 bakal caleg NasDem ikuti pembekalan
Buka 'pintu' buat Pakde Karwo, NasDem bantah membajak kader parpol lain
Puan Maharani akui Erick Thohir masuk kriteria ketua Timses Jokowi

(mdk/cob)