Syarif Hasan bertemu Prabowo, Gerindra harap Demokrat gabung koalisi

POLITIK | 5 Juli 2018 20:48 Reporter : Hari Ariyanti

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan pada Kamis (5/7) malam. Syarief Hasan diutus Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Keduanya membahas Pilpres 2019.

Gerindra berharap Demokrat akan bergabung dengan koalisi mengusung Prabowo sebagai calon presiden. "Kami berharap kita bisa bersama-sama membangun koalisi untuk menyukseskan pemilihan ini dan kita bisa bersama-sama bahwa rakyat bisa memberi support dan dukungan atas koalisi yang kita bangun ini," kata Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Gerindra tetap konsisten mengusung Prabowo sebagai calon presiden. Belum ada perubahan sampai saat ini walaupun banyak yang berspekulasi bahwa Prabowo hanya akan menjadi king maker.

"Calon presiden Republik Indonesia 2019 yang diajukan oleh Gerindra hanya satu nama, namanya Prabowo Subianto," cetusnya.

Hal itu juga yang dibahas bersama Syarief Hasan. "Makanya kita komunikasi hari ini dan Pak Syarief datang kita terima," ujarnya.

Tindak lanjut dari pertemuan ini, kemungkinan dalam waktu dekat Prabowo akan bertemu dengan SBY. Muzani menyebut pertemuan sore tadi baru seri pertama.

"Lanjutannya tunggu seri berikutnya. Ini kan seri satu," kata dia.

Baca juga:
Bertemu SBY, Zulkifli Hasan mengaku bahas koalisi di Pilpres
Bahas Pilpres, Prabowo bertemu Syarief Hasan di Kertanegara
Figur non-parpol dianggap lebih berpeluang jadi cawapres Jokowi
Deretan manuver TGB Zainul Majdi, di pihak Jokowi atau Prabowo?
Politikus Demokrat: JK ingin 'endorse' Anies maju Pilpres
Malam ini, petinggi Demokrat akan bertemu Prabowo

(mdk/noe)