Tak Dapat Jatah Kursi di Kabinet, PKPI Klaim Tetap Dukung Jokowi Tanpa Syarat

POLITIK | 25 Oktober 2019 16:30 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Tak ada satu pun kader Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) yang duduk di Kabinet Indonesia Maju. Namun, PKPI menyatakan tetap mendukung pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Bahwa belum ada kader PKPI yang mendapatkan amanah, kami tentu saja menyerahkan sepenuhnya kepada Bapak Presiden, karena ini hak prerogatif Beliau. Kami memberikan dukungan tanpa syarat, ini komitmen tulus kami," kata Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan dilansir Antara, Jumat (25/10).

Sesuai haluan partai dan sebagai partai pendukung pasangan Jokowi-Amin, PKPI telah berkomitmen sejak awal bukan hanya untuk memenangkan pasangan Jokowi-Amin, namun juga untuk mengawal jalannya pemerintahan lima tahun ke depan.

"Kami meyakini bahwa penetapan para wamen hari ini juga merupakan keputusan terbaik Presiden dan Wakil Presiden, demi lebih memuluskan roda pemerintahan," ujar dia.

Menurutnya para wamen dapat memperkuat Kabinet 2019-2024 dalam menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga terwujudnya kemakmuran dan kesejahteraan bangsa Indonesia.

Baca juga:
Dilantik jadi Wamen, Sakti Wahyu Trenggono Ingin Kembangkan Industri Pertahanan
Suasana Pelantikan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju oleh Jokowi
Ketua DPR Ingatkan Menteri dan Wakil Menteri Harus Kompak
Menakar Komposisi Menteri Ekonomi Kabinet Indonesia Maju
Wajah-wajah Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju

(mdk/ray)