Tak Hadiri Acara Presiden, FX Rudy Minta Tak Dikaitkan dengan Pencalonan Gibran

POLITIK | 3 Oktober 2019 14:19 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Wali Kota Solo F.X Hadi Rudyatmo (Rudy) tak terlihat mendampingi Presiden Joko Widodo saat acara puncak peringatan Hari Batik Nasional di Istana Mangkunegaran Solo, Rabu (2/10). FX Rudy mengutus Wakil Wali Kota Achmad Purnomo.

Tak hanya pada acara tersebut, sebagai kepala daerah, Rudy juga tak nampak mendampingi Presiden saat acara Konsultasi Nasional XIII 2019 Forum Komunikasi Pria Kaum Bapa Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (FK PKB PGI) di The Sunan Hotel Solo pada 6 September lalu.

"Saya tidak bisa datang karen harus membuka acara TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa). Pak Dandim kan tidak bisa hadir, kalau saya tidak datang, lantas siapa yang membuka," ujar Rudy, Kamis (3/10).

Rudy berkilah jika sudah banyak yang mendampingi Jokowi dalam acara Hari Batik Nasional tersebut, termasuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Kan sudah ada pak Ganjar, kalau hadir, saya kan juga tidak sambutan," ucapnya.

Sementara dalam acara sebelumnya, di The Sunan Hotel Solo, Rudy mengaku tidak mendapatkan undangan. Ia meminta agar ketidakhadirannya tersebut tak dikaitkan dengan persoalan Pilkada Kota Solo. Di mana Dirinya sebagai Ketua DPC PDIP tak memberikan peluang kepada putra Presiden Joko Widodo tersebut.

"Ini tidak ada hubungan nya dengan Pilkada. Pilkada belum ada apa-apa kok," tandasnya. (mdk/did)

Baca juga:
Absen, Wali Kota Solo Tak Dampingi Jokowi Saat Peringatan Hari Batik Nasional
Cerita Gibran Masuk Politik
Peluang Gibran Maju Wali Kota Solo
FX Rudy: Kalau Mau Belajar Sekarang, Tahun 2025 Gibran Lebih Matang
FX Rudy Persilakan Gibran Daftar Pilkada Solo Lewat DPD atau DPP PDIP
FX Rudy Tutup Peluang Gibran Maju Pilkada Solo

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.