Tak Mau Berandai-andai, AHY Siap Jika Diminta Jadi Menteri Kabinet Jokowi

POLITIK | 19 Juli 2019 23:21 Reporter : Wisnoe Moerti

Merdeka.com - Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono tidak ingin berandai-andai menanggapi isu sebagai salah satu calon menteri pada pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Namun dia menyatakan kesiapannya jika memang sumbangsihnya dibutuhkan pemerintah untuk kepentingan rakyat.

"Saya tidak ingin berandai-andai, saya memang banyak mendengar spekulasi yang beredar di media massa dan media sosial. Saya merasa apapun peran saya nantinya, jika rakyat dan negara membutuhkan kontribusi dari generasi muda, kita semua harus siap," kata pria yang akrab disapa AHY di Jakarta, seperti dilansir Antara, Jumat (19/7).

AHY mengatakan setiap pemuda harus bisa melengkapi diri dengan pengetahuan, wawasan dan kepedulian agar dapat memberikan yang terbaik bagi Indonesia. AHY mengaku telah melengkapi diri dengan sebaik-baiknya.

"Kita tidak tahu apakah ada tugas tertentu. Bagi saya dalam peran apapun, harus bisa berkontribusi secara positif," kata dia.

Agar Indonesia dapat maju di masa yang akan datang, maka harus diisi dengan sumber daya manusia unggul.

"Mudah-mudahan generasi muda benar-benar dapat memberikan kontribusi positif. Kita harus bersyukur Indonesia punya generasi muda yang jumlahnya besar. Tetapi tidak hanya jumlah besar mereka juga harus berkualitas," kata dia.

Baca juga:
Harga Diri dan Gengsi, Demokrat Tolak Minta Jatah Menteri ke Jokowi
Rian Ernest Siap Hadapi Laporan Fraksi Demokrat DKI Soal Tuduhan Politik Uang Wagub
PAN Koalisi Rasa Oposisi, Gerindra Dinilai Lebih Bisa Diterima Pendukung Jokowi
Ketua Fraksi Demokrat DKI Taufiqurrahman Resmi Polisikan Rian Ernest
SBY dan AHY Terima Kunjungan Menlu Singapura

(mdk/noe)