Tak Punya Donatur Pengusaha, Sandiaga Jual Saham untuk Biaya Kampanye

POLITIK » MALANG | 5 Desember 2018 14:59 Reporter : Darmadi Sasongko

Merdeka.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno mengaku telah menjual saham perusahaannya untuk biaya kampanye. Sandiaga menjual sebagian saham PT Saratoga Investama Sedaya guna mendukung pengumpulan dana untuk biaya kampanye yang masih beberapa bulan lagi.

"Jadi saya harus all out menjual saham yang saya miliki untuk membiayai kampanye ini," kata Sandiaga di Kota Malang, Rabu (5/1).

Sandiaga mengaku bersama pasangannya, Prabowo Subianto akan memastikan kebutuhan dana untuk kampanyenya. Sementara hingga saat ini belum diperoleh sumber dana yang bisa menjamin kegiatannya hingga akhir masa kampanye.

"Saya akan terus memastikan pengumpulan dana dari pribadi. Saya dan Prabowo untuk memastikan giat kampanye kita terus bergulir. Sudah lebih dari 3 bulan kita berkegiatan, kami belum bisa mendapatkan donasi atau sumbangan besar dari pengusaha-pengusaha besar," jelasnya.

Namun ditegaskan oleh Sandiaga, bahwa dirinya akan all out untuk kemenangan dalam Pilpres 2019. Kendati memang harus bekerja keras untuk memenuhi dana yang dibutuhkan.

"Saya sampaikan bahwa saya siap untuk terus all out menghadirkan kampanye ini yang sifatnya partisipasi, kolaboratif," tegasnya.

Sandi sendiri enggan menyebutkan besaran dana yang dibutuhkan untuk kebutuhan kampanyenya. Namun dana itu biasanya direncanakan dan persiapkan di awal bulan sebelum kegiatan.

"Selama satu bulan kita berdiskusi dengan tim bendahara, menyampaikan kebutuhan kampanye dan itu yang akan kita penuhi," tegasnya.

Baca juga:
Sandiaga Janji Jadikan Malang Raya 'Lokomotif' Pembangunan di Jatim
Anggap Malang Raya Prioritas, Sandiaga Uno Datang Lagi untuk Blusukan
Sandiaga Klaim Sudah Kunjungi 800 Lokasi Selama 3 Bulan Kampanye
Sandi: Bangsa Ini Kaya, Buat Apa Impor Pertanian Dari Negara Lain?
Sandiaga Dapat Sumbangan Uang Dua Toples Dari Emak-Emak di Gresik
Pesan Penting Para Tokoh Jika Sandiaga Uno Jadi Wapres

(mdk/bal)