Targetkan 100 kursi di DPR, 575 bakal caleg NasDem ikuti pembekalan

POLITIK | 2 September 2018 02:09 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Partai NasDem akan melakukan pembekalan kepada 575 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) tingkat DPR-RI. Acara pembekalan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 1 hingga 3 September 2018 di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara.

Peserta pembekalan Calon Anggota Legislatif (caleg) NasDem tingkat DPR RI akan mendapatkan orientasi mendasar tentang struktur dan cara kerja DPR. Hal tersebut penting dilakukan mengingat beragamnya latar belakang para caleg.

"Caleg NasDem berasal dari berbagai profesi dan latar belakang yang berbeda, maka penting bagi mereka mengetahui ideologi politik NasDem," kata Willy Aditiya Media dan Komunikasi Publik DPP Partai NasDem melalui keterangan tertulis, Jakarta, Sabtu (1/9).

Pekan Orientasi Caleg DPR NasDem ini juga akan dihadiri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang sekaligus memberikan amanatnya di hadapan peserta yang hadir dan para caleg juga akan diberikan pemahaman tentang politik kebangsaan.

"NasDem juga mengundang semua perwakilan organisasi keagamaan untuk semakin memperkuat ideologi politik kebangsaan dari para bacaleg," ujarnya.

Salah satu perwakilan organisasi keagamaan yakni Ma'ruf Amin yang akan memberikan materi pembekalan politik kebangsaan.

Pada Pileg 2019 mendatang, NasDem menargetkan berada dalam posisi 3 besar dengan target perolehan 100 kursi DPR. Salah satu materi pembekalan adalah bagaimana strategi untuk berada di posisi 3 besar sekaligus akan memantapkan konsolidasi untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Baca juga:
Jika NasDem tak raih 3 besar di Pemilu 2019, Paloh siap disebut pemimpin gagal
Jokowi hadiri pembekalan 575 bakal caleg Nasdem di Ancol
Surya Paloh: Saya pikir Ferry Mursyidan Baldan menghilang bertapa
Buka 'pintu' buat Pakde Karwo, NasDem bantah membajak kader parpol lain
Puan Maharani akui Erick Thohir masuk kriteria ketua Timses Jokowi

(mdk/bal)