Terdepak dari Kepengurusan, Arief Poyuono Harap Gerindra Kalahkan PDIP di 2024

Terdepak dari Kepengurusan, Arief Poyuono Harap Gerindra Kalahkan PDIP di 2024
POLITIK | 20 September 2020 17:10 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Nama Arief Poyuono tak lagi masuk pengurus Partai Gerindra. Wakil Ketua Umum Gerindra Bidang Buruh dan Ketenagakerjaan itu mengaku tetap berada partai pimpinan Prabowo Subianto.

Poyuono mengaku kini berstatus anggota biasa. Dia bakal beraktivitas kembali sebagai aktivis buruh.

"Saya kembali ke habitat saya sebagai aktivis buruh, tani dan nelayan dan berjuang untuk mereka, apalagi dalam susunan yang baru di Gerindra, buruh, tani dan nelayan tidak lagi diurus selevel Waketum," ujar Poyuono kepada wartawan, Minggu (20/9).

Dia mengaku sudah lama tidak memimpin aksi buruh. Poyuono menuturkan, kondisi buruh saat ini mengkhawatirkan. Terutama di BUMN. Karena banyak korban PHK dan ancaman PHK. Hingga pengelolaan BUMN yang mengarah pada liberalisasi dan pengrusakan BUMN.

Dia berjanji tetap membantu pemerintahan Presiden Joko Widodo dari luar struktur Partai Gerindra.

"Kembali beraktivitas seperti biasa saja dan fokus membantu pemerintah dari luar saja," ucapnya.

Dia juga menyampaikan harapan kepada pengurus Partai Gerindra yang baru. Dia berharap Gerindra mengalahkan PDI Perjuangan dalam Pemilu 2024. Seperti yang dicita-citakan Prabowo Subianto.

"Bagus dan punya harapan menjadi partai pemenang di pemilu 2024. Saya harap mampu mengalahkan PDI Perjuangan, seperti cita cita Prabowo Subianto selama ini, Gerindra bisa menjadi partai single majority atau menang di atas 50 persen," ucapnya.

"Apalagi saat ini Gerindra sudah masuk di pemerintahan dan mengurusi departemen yang bisa membantu memperbesar partai Gerindra dalam meraih suara," lanjutnya.

Baca Selanjutnya: Arief Poyuono Terdepak...

Halaman

(mdk/noe)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami