Tiga Ketum koalisi umat bertemu bahas strategi pemenangan Pilgub Jabar

Tiga Ketum koalisi umat bertemu bahas strategi pemenangan Pilgub Jabar
prabowo sohibul dan zulkifli rapat bahas pilgub jatim. ©2018 Merdeka.com/ahda bayhaqi
POLITIK | 1 Maret 2018 12:29 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di kediamannya, Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran, Jakarta Selatan siang ini. Pertemuan itu khusus membahas konsolidasi pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Sudrajat dan Ahmad Syaiku.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan tiga ketum partai tersebut cukup sering melakukan pertemuan baik untuk kepentingan Pilkada sampai penjajakan koalisi di Pilpres. Koalisi ketiga partai ini di sejumlah Pilkada Serentak disebut-sebut sebagai koalisi umat.

"Pertemuan itu sudah cukup banyak, sudah sering dalam rangka menjajaki berbagai macam tantangan kita ke depan terutama pilkada dulu kan, ya baru kemudian pilpres," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (1/3).

Menurutnya wajar jika ketiga partai mulai membahas penjajakan koalisi sejak dini. Sebab, koalisi umat telah bekerja sama di beberapa daerah yang menggelar Pilkada.

"Iya enggak ada masalah tapi yang kita sama-sama sepakat kita akan hadapi yamg paling di depan ini adalah pilkada. Karena banyak koalisi antara Gerindra, PAN, PKS kan cukup banyak di Jawa Barat, di Jateng gitu ya di Jatim mungkin ada yang berbeda," terangnya.

Fadli memastikan, Prabowo terbuka untuk melanjutkan koalisi dengan PAN dan PKS dalam Pemilu dan Pilpres seperti yang terbangun di beberapa daerah Pilkada.

"Tanya mereka ya tapi saya kira sejauh ini sangat positif ya sangat terbuka artinya opsi itu terus terbuka," ucap Fadli. (mdk/noe)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami