Tim Jokowi-Ma'ruf Targetkan Kemenangan 70 Persen di Banten

POLITIK | 4 Januari 2019 20:29 Reporter : Yunita Amalia

Merdeka.com - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kota Tangerang, Jokowi-Ma'ruf, Bambang Suwondo menargetkan 70 persen atau 1,4 juta suara dari wilayah Banten. Jumlah target tersebut dibuat karena menurut Bambang Kota Tangerang merupakan basis kemenangan Banten.

Sebagai putra Banten, kata Bambang, pihaknya bakal menggenjot seluruh lapisan masyarakat untuk memenangkan Jokowi dan Ma'ruf Amin. Sebab, pada Pilpres 2014 lalu, suara Jokowi masih belum kuat mengalahkan Prabowo yang kala itu berpasangan dengan Hatta Rajasa.

"Kota Tangerang pada tahun 2014 pemilihan Pak Jokowi dengan Pak Prabowo ketinggalan, kalah Kota Tangerang. Untuk periode 2019 ini harus memenangkan maka dari itu kita bersama-sama membantu Kiai Ma'ruf Amin karena putra daerah Banten harus menang, 70 persen target kita," ujar Bambang di kediaman Ma'ruf Amin, Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Jumat (4/1).

Ia tak menampik dalam beberapa bulan lalu elektoral Ma'ruf Amin di Banten masih belum baik. Terlebih lagi Banten masuk ke dalam wilayah prioritas TKN selain Jakarta dan Jawa Barat. Namun demikian, Bambang mengklaim elektabilitas Ketua MUI itu membaik di Banten bahkan unggul dari lawan.

Ia juga menyebut sudah ada 47 paguyuban di Banten, termasuk di Kota Tangerang untuk membantu meningkatkan elektoral pasangan capres-cawapres nomor urut 01 tersebut.

"Sudah cukup naik, kalau Kota Tangerang tinggal selisih sedikit tapi umumnya di Kota Banten sudah menang," tandasnya.

Baca juga:
Fahri Hamzah Nilai Polisi Hebat & Sigap Jika Berhadapan Dengan Kubu Prabowo
Bocoran dari Mantan Menteri Jokowi ke Prabowo Tak Bikin Khawatir
Disebut Enggan Adu Program, Kubu Jokowi Bilang Sandi Main Sandiwara Lagi
Tepis Keraguan, Ma'ruf Amin Mengaku Suka Berdebat
Ma'ruf Amin Lepas Relawan Jokowi Bantu Korban Tsunami Banten
Filosofi Bersih-Bersih di Balik Warna Putih Jokowi-Ma'ruf di Surat Suara

(mdk/eko)