TKN Jokowi Belum Setujui Kandidat Moderator Debat Pilpres Keempat

POLITIK | 22 Maret 2019 17:35 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Rapat finalisasi debat Pilpres keempat belum mencapai kata sepakat. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf mengatakan soal moderator masih menjadi perdebatan.

"Untuk hal yang menyangkut masalah moderator dari lobby hari ini belum mengerucut ke dua nama," kata Direktur Program TKN, Aria Bima di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/3).

Usulan dua nama di rapat sebelumnya, Ryan Widaryanto dengan Kania Sutisnawinata masih dimentahkan TKN. Aria berpandangan sosok keduanya kurang melengkapi sosok senior-junior, seperti dilakukan pemandu debat ketiga Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas.

"Alfito sama Putri kemarin Itu saling melengkapi kita ingin terus ada konfigurasi itu ada senior-junior yang bisa membuat cair," kata Aria.

Karenanya, TKN coba menyodorkan sejumlah nama untuk dapat dipertimbangkan semua pihak hari ini. Harapannya pada rapat berikutnya, nama bisa mengerucut dan disepakati.

"Ada empat nama yang nanti masih sebagai bahan rapat berikutnya yaitu Reza dari EMTEK kemudian Kania Sutisnawinata dari Metro, Zulfikar dari EMTEK dan Avilia Manik dari Metro, ini usulan dari TKN 01," Aria menandasi.

Reporter: Muhammad Radityo

Sumber: Liputan6.com (mdk/eko)

Baca juga:
TKN dan Tirto.id Sepakat Selesaikan Polemik Meme Ma'ruf Amin di Dewan Pers
BPN Prabowo-Sandiaga Keberatan Metro TV Jadi Penyelenggara Debat Keempat Pilpres
Alasan BPN Laporkan Metro TV Ke KPU
Sandiaga Sarankan Menteri Jokowi Nobar Debat di Rumah Saja
Wacana Penghapusan UN Dikritik JK, Sandiaga Tegaskan Pendidikan Belum Merata
KPU Tak Ingin Undang Menteri Lagi di Acara Debat Keempat

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.