TKN Klaim Jalin Komunikasi Politik dengan BPN, Sepakat Tak Saling Serang di Sidang MK

POLITIK | 24 Juni 2019 19:14 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Arsul Sani mengungkap, proses rekonsiliasi antar dua kubu yang berkontestasi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 sesungguhnya tengah berjalan. Meski capres Prabowo Subianto dan capres Joko Widodo belum bertemu. Menurutnya, komunikasi antar pimpinan partai sudah berjalan.

"Pada level pimpinan partai atau pimpinan TKN atau BPN itu kami komunikasi paling tidak kemarin itu selama seminggu, 10 hari," ujarnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (24/6).

Komunikasi yang dilakukan berkaitan dengan proses persidangan di Mahkamah Konstitusi. Kedua pihak memastikan agar persidangan berjalan aman. "Itu komunikasinya adalah untuk memastikan agar persidangan di MK itu pertama terkendali dengan baik," ucapnya.

Salah satu kesepakatan yang dihasilkan, kedua tim hukum tidak melakukan serangan terhadap pribadi pasangan calon. Menurut Arsul, meski ada pernyataan keras, masih tahap wajar.

"Kami juga melakukan juga pengendalian agar teman teman yang menjadi tim hukum tidak terlalu jauh lah menyerang hal-hal yang sifatnya pribadi baik terhadap pak Jokowi maupun pak Prabowo," ucap Sekjen PPP itu.

Baca juga:
KPU Pertimbangkan Laporkan Saksi Kubu Prabowo Beti Kristiana
Sidang Putusan Sengketa Pilpres Dimajukan, KPU Yakin Hakim MK Beri Keputusan Adil
Putusan MK Dipercepat 27 Juni, Kuasa Hukum Prabowo-Sandi Tak Khawatir
MK Majukan Pembacaan Putusan Sengketa Pilpres 2019 jadi 27 Juni
Refly Harun Prediksi Putusan MK: The Game is Over
Tingkatkan Pengamanan Jelang Putusan di MK, Polri Minta Warga Tak Gelar Aksi

(mdk/noe)