TKN sebut Jokowi Ingin Segera Bertemu Prabowo, Tapi Sikap BPN yang Buat Tertunda

POLITIK | 23 Mei 2019 19:43 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Arsul Sani menyebutkan, komunikasi antara pihaknya dengan pihak Paslon 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terus dilakukan usai pemungutan suara 17 April 2019 lalu. Meski kedua capres belum sempat bertemu, Arsul menilai hal itu hanyalah persoalan waktu.

"Pak Jokowi semangatnya adalah beliau juga ingin secepatnya bisa bertemu (Prabowo). Hanya tentu bertemu sebagai sesama calon presiden dan kemudian secara bermartabat saling menghormati," tutur Arsul di Jalan Cemara, Menteng, Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Namun, Arsul menilai pernyataan dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sempat membuat rencana pertemuan ini tertunda.

Sebab, Koordinator Juru Bicara BPN menyampaikan bahwa Prabowo cukup diwakilkan saja untuk bertemu Jokowi. Menurut Arsul, pernyataan tersebut sangatlah tidak baik.

"Tapi kok jawabannya kayak gini. Ini kan gak pas. Pak Jokowi saja sebagai seorang capres petahana menunjukkan sikap rendah hati. Beliau tidak mentang-mentang jumawa sebagai presiden lalu tidak mau bertemu dengan pihak yang jadi lawan kontestasinya," ucap Arsul.

Arsul mengaku, dirinya ingin pihak dari BPN bisa memelihara suasana kondusif dengan pernyataan yang saling menghormati. Bahkan, Wakil Presiden Jusif Kalla (JK) pun dikatakannya sudah berinisiatif untuk menemui Prabowo. Hal ini guna menjembatani hubungan baik antar kedua pihak.

"Tentu kita kalau di TKN ikut senang ketika Pak JK tidak hanya sebagai Wapres, tapi juga sebagai tokoh bangsa, turut berperan aktif jadi jembatan. Kita sama-sama tunggu seperti apa perkembangannya dalam 1-2 hari ini," ia mengakhiri. (mdk/ded)

Baca juga:
Yusril Ihza Mahendra Pimpin Tim Hukum TKN Hadapi Sengketa Pilpres di MK
Rekonsiliasi Pascapemilu, Ormas Pemuda Siap Jembatani Pertemuan Jokowi-Prabowo
Biarkan Pendukung Demo, Prabowo Diyakini Tak Punya Cukup Bukti ke MK
Silaturahmi ke Rumah Ma'ruf Amin, Ketum Golkar Sampaikan Ucapan Selamat
Setelah AHY, Jokowi Bertemu Zulkifli Hasan Secara Tertutup di Istana Bogor
Jokowi Minta AHY Jadi Jembatan Komunikasi dengan SBY

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.