TKN Sebut Menteri Muda Bisa Diisi Bukan dari Kalangan Parpol

POLITIK | 12 Juli 2019 13:08 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Isu kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin untuk 2019-2024 akan diisi dengan menteri dari kalangan muda, menguat. Bahkan kedua pasangan sudah memberikan sinyal.

Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, mengatakan, menteri muda itu bukan hanya kalangan partai politik saja. Tapi, bisa kalangan non parpol.

"Enggak terbatas pada partai-partai yang ada. Malah ada yang bisa non-partai," kata juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf Arya Sinulingga, di Jakarta, Jumat (12/7).

Namun, dia menegaskan sampai sekarang belum ada arahan dari Jokowi. Siapa yang diminta untuk menghadirkan menteri muda tersebut.

"Belum ada arahan dari Pak Jokowi mengenai partai mana yang mendapatkan itu. Atau Profesional mana yang mendapatkan itu," ungkap Arya.

Namun, dia tak menepis, ada partai-partai yang mengincar untuk menghadirkan menteri muda dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf ke depan.

"Tapi memang ada partai-partai yang mendorong. Pasti mendorong memasukkan orang milenialnya, wajar itu. Dan Pak Jokowi akan melihat itu juga sebagai masukan," pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Baca juga:
Jokowi Bocorkan Ada Menteri di Kabinet Kerja Akan Kembali Jabat Periode 2019-2024
Kabinet Jokowi Periode II Akan Ada Milenial Parpol dan Profesional
Erick Thohir: Kita Tidak Mikir Posisi, Banyak yang Berjasa dan Berkeringat
Jokowi Belum Minta Daftar Calon Menteri dari PKB
Roy Suryo: Jika Diminta, AHY Siap Jadi Menteri
JK soal Susunan Kabinet: Jangan Kursinya Sedikit Dapat Lebih Banyak

(mdk/rhm)