Tokoh Muhammadiyah: Jokowi lebih muda tak terkontaminasi Orba

Tokoh Muhammadiyah: Jokowi lebih muda tak terkontaminasi Orba
jokowi-prabowo. ©2014 merdeka.com
NEWS | 20 Juni 2014 16:15 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Dukungan terhadap pasangan Jokowi - JK terus mengalir. Di Solo, Jawa Tengah, sejumlah tokoh senior Muhammadiyah siap memberikan dukungnya kepada capres PDIP tersebut.

Mereka hadir bersama dalam sebuah diskusi dengan tema "Peran Antar Elemen Bangsa: dulu kini dan mendatang" yang diselenggarakan oleh  Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), di The Sunan Hotel Solo, Jumat (20/6).

Rektor UMS, Bambang Setiaji mengatakan, meskipun tidak secara kelembagaan memberikan dukungan, namun berkumpulnya sejumlah tokoh senior Muhammadiyah, seperti Malik Fajar, Syafiq A Mugni dan Ahmad Syafi'i Maarif mengindikasikan mereka akan mendukung mantan wali kota Solo tersebut, dalam pilpres Juli mendatang.

Apalagi mereka hanya mengundang salah satu capres, yakni Jokowi dalam acara tersebut. "Kalau senior-senior sudah mengundang Pak Jokowi, ya artikan sendirilah. Tentu nanti warga Muhammadiyah akan bergerak sendiri," ujar Bambang, di The Sunan Hotel Solo, Jumat (20/6).

Bambang mengatakan, selain tokoh-tokoh di atas, Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin menurut pengamatannya juga akan memberikan dukungannya ke pasangan Jokowi - JK.

"Selain Buya Syafi'i, Buya Abdul Munir Mulkhan, Buya Malik Fajar, Buya Syafiq A Mugni, ketua umum sendiri dalam survei saya, saya menyimpulkan, sama," katanya.

Menanggapi pernyataan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Amien Rais yang menyebut 85 persen warga Muhammadiyah akan mendukung Prabowo-Hatta, Bambang tak membantahnya.

"Orang Muhammadiyah masih berpikir. Mereka kan orang-orang cerdas, Pak Jokowi lebih muda, lebih fresh, tidak terkontaminasi orde baru. Ini makna reformasi, kan reformasi itu pengganti orde baru," pungkasnya. (mdk/mtf)

Baca juga:

Prabowo ingin Indonesia naik kelas, Jokowi ingin bangsa pemenang

Jokowi-JK andalkan swasta bangun infrastruktur

Anies Baswedan akui sulit atur relawan Jokowi di dunia maya

Jokowi: Kirim kontainer lebih mahal ke Papua dibanding Eropa

Ditanya soal konversi BBM ke gas, Jokowi tunjuk JK menjawab

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami