Tulis 'Pilih Pak Jokowi Masuk Surga', Farhat Abbas ditegur tim kampanye

POLITIK | 12 September 2018 15:12 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, menegur salah satu juru bicara, Farhat Abbas. Hal ini berkaitan apa yang diunggahnya pada akun Instagram @farhatabbastv226, Senin (12/9) lalu.

Farhat mengunggah foto dirinya, yang kemudian diberi tulisan; 'Pak Jokowi adalah Presiden yang menuntun Indonesia masuk surga'. Selain itu, dia pun memberikan keterangan: "Yang Pilih Pak Jokowi Masuk Surga ! Yang Gak Pilih Pak Jokowi dan Yang Menghina, Fitnah & Nyinyirin Pak Jokowi ! Bakal Masuk Neraka ! ( jubir-Indonesia)".

"Saya sudah tegur karena khawatir dianggap itu kebijakan TKN. Itu bukan kebijakan TKN. Itu murni pribadi statement Pak Farhat Abbas sendiri yang kira-kira fanatik sama Pak Jokowi. Kalau soal statementnya seperti itu silakan tanya ke Pak Farhat sendiri," ucap Wakil Ketua TKN, Abdul Kadir Karding, di kantor TKN, Jakarta, Rabu (12/9).

Dia menegaskan, tegurannya langsung disampaikan ke Farhat Abbas karena ditakutkan membuat orang salah paham.

"Ya saya bilang begini, jangan membuat statement yang bisa ditafsiri orang maupun dipahami orang itu menghina, mem-bully kelompok lain. Itu tidak baik. Itu bisa merugikan Pak Farhat sendiri, merugikan partai, merugikan paslon. Sudah, sudah saya tegur," jelas Karding.

Dia menegaskan, tegurannya disampaikan hari ini melalui pesan singkat. "Ya hari ini. Saya juga tahunya hari ini," kata Karding.

Sementara itu, Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto menegaskan, semua tim seharusnya memang menyampaikan hal positif ke masyarakat.

"Intinya seluruh tim kampanye memiliki komitmen untuk menyampaikan hal yang positif kepada rakyat," pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber: Liputan6.com (mdk/eko)

Baca juga:
Timses Jokowi bedakan dukungan pribadi kader Demokrat dengan sikap partai
Bukan partai, warga NU dibebaskan pilih Jokowi atau Prabowo
Timses Jokowi sebut Erick Thohir sosok berprestasi, wajar ada yang usil
Timses yakin keluarga Gus Dur dukung Jokowi karena persamaan perjuangan
Gerindra tuding Erick Thohir dijadikan sektor kejut KIK menyaingi popularitas Sandi
PBB beri sinyal dukung Jokowi, PDIP ingat hubungan baik Mega dan Yusril

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.